get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepatu Berbentuk Sandwich Seharga Rp 1,6 Juta, Tuai Pro dan Kontra Netizen

Peter Buck Fisikawan Nuklir Pemilik Waralaba Sandwicah Tutup Usia, Wariskan Rp24,1 Triliun

Senin, 22 November 2021 | 17:00 WIB
header img
Peter Buck pemilik restoran cepat saji Sandwich meninggal dunia pada usia 90 tahun, pada Kamis lalu (18/11/2021). (Foto: citigist)

JAKARTA,iNews.id - Peter Buck pemilik restoran cepat saji Sandwich meninggal dunia pada usia 90 tahun, pada Kamis lalu (18/11/2021).

Peter Buck juga diketahui miliarder pemilik Subway. "Kami sangat kehilangan salah satu pendiri Subway, Dr. Peter Buck. Beliau adalah seseorang yang berdedikasi, berjiwa pemimpin dan bagian dari keluarga Subway," ujar CEO Subway John Chidsey, dikutip dari CNN International, Senin (22/11/2021).

Berdasarkan data real time net worth Forbes, Buck memiliki kekayaan sebanyak USD1,7 miliar atau sekitar Rp24,1 triliun (kurs Rp14.200). Dia lahir tahun 1930 di South Portland, Miane. 

Peter Buck lulus dari Bowdoin College pada 1952 dan mendapat gelar master dan doktoral di Columbia University, jurusan fisika.

Hingga saat ini, restoran Subway diketahui memiliki 40.000 gerai di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, PT MAP Boga Adiperkasa Tbk (MAPB), yang merupakan bagian dari PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI), telah membuka gerai Subway pertama di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Oktober kemarin.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut