get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap Pria Berseragam ASN yang Curi HP Siswi SMA di Jambi

Bukan Helikopter Jatuh, Ternyata Ini Sumber Suara Ledakan Keras di Merangin

Selasa, 23 November 2021 | 21:34 WIB
header img
Anggota Basarnas Jambi saat meninjau lokasi sumber suara ledakan kondustor sutet dan sempat dikira warga helikopter jatuh. (Foto: Basarnas)

JAMBI, iNews.id - Suara ledakan keras yang terdengar setelah helikopter BPBD Jambi melintas di Desa Karang Brahi, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Merangin, akhirnya terungkap. Suara itu sebenarnya bukan dari helikopter, namun berasal dari konduktor sutet yang terbakar.

Kepala Humas Basarnas Jambi Lutfi menjelaskan, awalnya menerima kabar bunyi ledakan yang dikaitkan dengan helikopter milik BPBD Jambi. Pasalnya, ledakan terjadi tak lama setelah warga melihat helikopter patroli tersebut sedang melintas.

Demi memastikan kabar tersebut, Basarnas Jambi langsung bergerak memastikan kebenaran isu tersebut hingga mendapati titik terang kejadian. 

"Kami dapat kabar itu dari media. Biasanya untuk kecelakaan pesawat atau helikopter, kita harus cari informasi dulu sampai sedetail-detailnya. Ternyata beritanya menyebar walaupun belum ada konfirmasi sehingga kami telepon juga Kapolsek Pemenang," ujar Lutfi, Selasa (23/11/2021). 

Setelah dicek petugas ke TKP, ternyata bukan helikopter yang jatuh. Melainkan konduktor sutet yang terbakar. 

"Ternyata ada konduktor sutet yang menyambar pohon. Mungkin karena korsleting atau apa ya. Jadi, konduktor sutet itu terbakar dan menyambar pohon. Ledakan itu mungkin suara batang pohon yang disambar," katanya. 

Dia menambahkan, hanya 1 atau 2 titik pohon yang terbakar dan tidak menyambar luas.
 

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut