Subhanallah, Ratusan Jenazah di Cilegon Masih Utuh hingga Wangi Usai Terkubur Puluhan Tahun

Iskandar Nasution
.
Selasa, 20 September 2022 | 13:29 WIB
Warga Kota Cilegon, Banten, Digemparkan dengan Temuan Ratusan Jenazah yang Masih Utuh Usai terkubur selama Puluhan Tahun. (Foto: iNews TV/Iskandar Nasution)

CILEGON, iNewsBekasi.id - Viral di media sosial ratusan jenazah masih utuh meski sudah terkubur puluhan tahun. Hal itu pun menggemparkan warga Kota Cilegon, Banten.

Ratusan jasad tersebut akan dipindahkan, lantaran ada pembongkaran area pemakaman untuk perluasan pabrik. Pemindahan jasad ini dilakukan warga di Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon.

Selain kondisi jasad yang masih utuh, selama prosesi pemindahan jasad tersebut juga tercium aroma yang sangat wangi. Salah seorang warga, Safi'ah mengaku ada jasad ibu dan kakaknya yang dipindahkan. "Semua kondisinya masih utuh," ujarnya.

Pembongkaran ratusan makam tersebut, dilakukan pada 25 Agustus 2022 lalu, karena lahan pemakaman umum tersebut masuk dalam wilayah yang ditukar guling untuk kepentingan perluasan pabrik kimia. Tukar guling lahan itu, sudah atas persetujuan warga.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini