Logo Network
Network

Santri Asal Sluke Rembang Tewas Tenggelam di Pantai Blitung Sarang

Angga Rosa
.
Sabtu, 01 Oktober 2022 | 09:12 WIB
Santri Asal Sluke Rembang Tewas Tenggelam di Pantai Blitung Sarang
Santri asal Rembang tewas tenggelam di Perairan Blitung Sarang. (Foto: Ilustrasi/Ist)

REMBANG, iNews.id - Seorang santri Pondok Pesantren (Ponpes) di Kecamatan Sarang, Rembang, Jawa Tengah yang tenggelam di wilayah pantai Blitung Sarang, Desa Kalipang, akhirnya ditemukan. Korban inisial JAG (13) ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. 

Korban dilaporkan tenggelam pada Jumat (30/9/2022) pukul 07.30 WIB. Jenazah santri asal Desa Leren, Kecamatan Sluke itu ditemukan pada Sabtu (1/10/2022) pukul 04.45 WIB.

"Diduga JAG terseret ombak besar dan tidak bisa menyelamatkan diri akhirnya hilang tenggelam," ujar Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto. 

Informasi tenggelamnya korban dilaporkan teman mereka. Berdasarkan laporan itu, kantor SAR Semarang memerintahkan unit SAR Rembang mengerahkan tim pencari. 

Upaya pencarian dengan mengerahkan 1 tim rescue ke arah barat dengan alat SAR air akhirnya membuahkan hasil. 

"Tim SAR gabungan tadi pagi berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia. Korban ditemukan di jarak 5 kilometer dari tempat kejadian awal," tuturnya.

Jenazah korban kemudian dievakuasi ke Puskesmas Kragan di Rembang. Dengan ditemukannya korban, operasi SAR resmi ditutup. 

"Kami imbau kepada masyarakat saat bermain di pantai untuk mematuhi rambu-rambu batas aman yang dipasang pengelola wisata," ujarnya.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Bagikan Artikel Ini