Logo Network
Network

Viral di Medsos, 11 Berandal Bermotor yang Serang Dua Warga Diamankan Polres Indramayu

Candra
.
Minggu, 28 November 2021 | 18:30 WIB
Viral di Medsos, 11 Berandal Bermotor yang Serang Dua Warga Diamankan Polres Indramayu
Kasat Reskrim Polres Indramayu AKP Luthfi Olot Gigantara didampingi Kasi Humas Polres Indramayu Iptu Didi Wahyudi saat menggelar Doorstop di Mako Polres Indramayu (Foto: Istimewa)

INDRAMAYU, iNews.id - Belum lama ini, viral video di media sosial yang memperlihatkan aksi berandal bermotor menyerang dua warga di wilayah Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu diamankan Satuan Reskrim Polres Indramayu jajaran Polda Jabar.

Hal itu diungkapkan Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif lewat Kasat Reskrim Polres Indramayu AKP Luthfi Olot Gigantara didampingi Kasi Humas Polres Indramayu Iptu Didi Wahyudi ketika menggelar Doorstop di Mako Polres Indramayu, Sabtu (27/11/2021).

“Sebelas orang diduga pelaku diamankan Satuan Reskrim Polres Indramayu. Sedangkan pelaku lainnya akan dilakukan pengejaran,” ungkap AKP Luthfi.

Disampaikannya, sebelas orang ini ternyata anak-anak di bawah umur yang sebenarnya tetap melekat pengawasan dari orang tua, sehingga tidak melakukan tindakan yang melawan hukum.

“Dari kesebelas pelaku ini akan kami dalami perannya satu per satu dan kami juga masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya,” katanya.

Kasat Reskrim menuturkan, dari pelaku-pelaku ini kami berhasil mengamankan identitas dari berandal bermotor yang bernama Black Baron dengan ciri menggunakan warna Hitam, putih dan ungu.

Selanjutnya, turut diamankan beberapa motor dengan surat-surat yang tidak lengkap, alat pemukul yaitu dua buah balok kayu yang diduga digunakan saat melakukan pengerusakan terhadap sepeda motor serta identitas berupa pakaian maupun jaket bertuliskan Black Baron.

“Adapun alasan para pelaku melakukan penyerangan tersebut untuk menunjukan keberadaan atau eksistensi genk motor mereka kepada genk motor lain yang berada di wilayah Kabupaten Indramayu,” terang AKP Luthfi.

Kapolres AKBP M. Lukman Syarif melalui Kasat Reskrim AKP Luthfi juga menegaskan akan menindak siapapun yang melakukan aksi arogan kepada masyarakat.

"Pihaknya akan melakukan pengejaran serta akan dilakukan penindakan secara tegas," pungkasnya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Bagikan Artikel Ini