get app
inews
Aa Read Next : Jakarta Banjir dan Macet Total, Sahroni Sentil Pj Gubernur DKI Heru Budi

Terendam Banjir, Kolong Flyover Jatiuwung Tangerang Tak Bisa Dilewati Kendaraan

Selasa, 04 Oktober 2022 | 20:02 WIB
header img
Ilustras banjir. (Foto: Okezone)

TANGERANG, iNewsBekasi.id - Banjir merendam sejumlah jalan arteri di Tangerang pada Selasa (4/10/2022). Hal itu pun membuat pengguna kendaraan pribadi banyak yang tidak bisa lewat.

Salah satunya banjir di kolong flyover Jatiuwung atau flyover Tiptop. Ketinggian banjir sekitar 30 cm, membuat jalur tersebut tak dapat dilalui pengendara.  Arus lalu lintas dialihkan pada jalur atas dan membuat kemacetan hingga beberapa ratus meter.

"Banjir di kolong flyover, arah Bitung dan masuk perumahan lewat atas," ujar salah satu petugas Dishub yang berada di lapangan.

Sementara itu, berdasarkan laporan yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kota Tangerang, terdapat empat titik banjir yang menyebabkan jalur terputus di jalan utama dan jalan pemukiman warga sejak 17.30 WIB.

"Perum BMR, Cikokol, Kota Tangerang kurang lebih 30 cm," jelas Kepala Bagian Protokol & Komunikasi Pimpinan Kota Tangerang, Mualim juga adalah Jalan Raya Gempol, Kecamatan Pinang, setinggi 40 cm.

Jalan Sriwijaya 3 nomor 1, Kecamatan Jatiuwung setinggi 30 cm. Lalu di bawah Flyover TipTop, Kecamatan Shinta  30 cm.

Menurut Mualim, sampai saat ini masih banyak lagi jalanan yang tergenang air karena intensitas hujan yang lebat.

"Masih terdapat genangan di jalan utama dan jalan warga. Kita sudah terjunkan pasukan termasuk dari BPBD untuk menangani genangan," kata Mualim.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut