get app
inews
Aa Read Next : Gegara Dinilai Terlalu Seksi ketika Mengajar, Guru Cantik Ini Dipecat

Guru SD Raih Gelar Magister Pendidikan Sains dengan IPK 4,00 Sempurna. Begini Cara Belajarnya 

Senin, 29 November 2021 | 16:07 WIB
header img
Guru SD Dita Ardwiyanti yang juga mahasiswa magister Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) lulus dengan nilai sangat sempurna IPK 4,00. (Foto: Ist)

JAKARTA,iNews.id - Guru SD Dita Ardwiyanti yang juga mahasiswa magister Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) lulus dengan nilai sangat sempurna IPK 4,00. 

Dita lulus  dari program studi Magister Pendidikan Sains.  Dita menjadi wisudawan terbaik Prodi ini lahir di Pontianak, 30 Desember 1995 dan berkuliah di UNY dengan beasiswa sejak menempuh pendidikan sarjana.

Pada jenjang sarjana, dia menempuh S1 pada prodi Pendidikan IPA FMIPA UNY tahun 2013-2017 dengan beasiswa Bidikmisi dari Kemendikbudristek dan pernah pula meraih IPK sempurna 4,00. Kini dia melanjutkan prestasinya lagi di jenjang magister yang ditempuh dengan beasiswa BPI LPDP.

Dita mengaku, proses belajar jenjang magister ternyata jauh berbeda dengan apa yang dia alami semasa menempuh pendidikan jenjang sarjana.

“Saat sarjana, dosen masih memberikan ‘rel’ bagi kami untuk mengembangkan diri. Namun pada jenjang magister, kami benar-benar dituntut untuk menjadi pemikir bebas yang independen, namun bertanggung jawab,” katanya melansir laman resmi UNY di uny.ac.id, Senin (29/11/2021).

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut