Logo Network
Network

Tragedi Kanjuruhan, TGIPF Minta PSSI Tanggung Jawab Moral dan Hukum

Andri Bagus Syaeful, MNC Portal
.
Jum'at, 14 Oktober 2022 | 19:49 WIB
Tragedi Kanjuruhan, TGIPF Minta PSSI Tanggung Jawab Moral dan Hukum
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. dituntut mundur dari jabatan Ketum PSSI usai insiden tragis di Stadion Kanjuruhan. (Foto: Instagram/@mochamadiriawan84).

Selain itu, Mahfud MD mengatakan Presiden Jokowi pun sudah memberikan catatan agar Polri juga melanjutkan investigasi tragedi itu. Tujuannya agar tragedi yang memakan ratusan korban jiwa itu bisa tuntas secara terang benderang.

"Sudah digarisbawahi oleh presiden bahwa Polri meneruskan penyelidikan tindak pidana terhadap orang-orang lain yang juga terlibat,” ujar Mahfud MD.

“Itu juga harus bertanggung jawab secara pidana di dalam kasus itu. Kami banyak temuan yang bisa didalami oleh Polri," jelas Mahfud MD.

Diketahui, tragedi Kanjuruhan menelan banyak sekali korban jiwa. Ada 132 orang yang tewas usai menyaksikan laga Arema FC vs Persebaya Surabaya dalam pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 pada 1 Oktober 2022 itu.

Terkait insiden ini, Iwan Bule -sapaan akrab Mochamad Iriawan- ramai dituntut publik untuk mundur dari jabatannya sebagai Ketum PSSI. Bahkan, petisi online untuk meminta Iwan Bule mundur ini sudah ditandatangani puluhan ribu orang.

Artikel ini telah terbit di Okezone dengan judul "TGIPF Tuntut PSSI Tanggung Jawab Moral atas Tragedi Kanjuruhan, Mahfud MD Persilakan Mochamad Iriawan Mundur?".

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.