get app
inews
Aa Read Next : Sarasehan Akbar Merpati Putih 2023 : Majukan Silat Indonesia, Tunjukkan Prestasi pada Dunia

MP Unhan Raih Juara Umum 1 Dewasa di Kejuaraan Pencak Silat Nasional Bekasi-1 Championship 

Senin, 17 Oktober 2022 | 10:36 WIB
header img
Tim Pelatih dan Pesilat Merpati Putih (MP) Universitas Pertahanan (Unhan) RI yang meraih Juara Umum 1 tingkat mahasiswa/dewasa dalam Kejuaraan Pencak Silat Nasional Bekasi-1 Championship di Gor Basket Stadion Patriot Kota Bekasi, Jawa Barat. Foto Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id - Pesilat Merpati Putih (MP) Universitas Pertahanan (Unhan) meraih Juara Umum 1 tingkat mahasiswa/dewasa dalam Kejuaraan Pencak Silat Nasional Bekasi-1 Championship di GOR Basket Stadion Patriot Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu 16 Oktober 2022. Pesilat MP Unhan berhasil meraih 9 medali emas, 8 perak dan 9 perunggu.

Selain itu tim Pesilat PPS Betako Merpati Putih Unhan RI dengan kekuatan 28 atlet putra-putri (Laga & TGR) yang dipimpin Komandan Kontingen Letkol Cpl. Dr LY Wawan Rukmono, ST MT berhasil mendapat predikat pesilat wanita terbaik yang diraih Kadet Tiara Istiqomah.

Rektor Unhan Laksdya TNI Dr. A. Octavian, S.T., M.Sc., DESD mengapresiasi prestasi yang diraih Merpati Putih Unhan di Kejuaraan Pencak Silat Nasional Bekasi-1 Championship. 

"Ini adalah prestasi kadet dari non akademik dimana salah satunya dari pencak silat yang dapat memupuk jiwa ksatria, berani, setia pada negara dan rendah hati, serta cerdas menghadapi berbagai dinamika pembangunan. Diharapkan para atlet silat bisa menerapkan teknik, taktik, strategi serta kekuatan fisik dalam pertandingan  dengan landasan sportivitas untuk mendapatkan kemenangan," kata Rektor Unhan dalam pernyataan tertulis yang diterima iNews.id, Senin (17/10/2022).

Kadet Unhan, kata dia, harus mempelajari pencak silat sebagai alat bela negara yang merupakan hasil budaya bangsa warisan para leluhur. "Maka dalam perkukama ditulis regulasi Pencak Silat PPS Betako Merpati Putih sebagai beladiri wajib di Unhan RI," kata Laksdya TNI A Octavian.   

Sementara Pelatih atlet MP Unhan RI Achmad Buzaisi merasa bangga atas prestasi yang diraih Pesilat Unhan. "Selamat! buat Unhan yang kembali meraih juara umum 1 & 1 pesilat terbaik putri pada even kali ini. Saya atas nama pribadi dan mewakili seluruh jajaran pelatih, berterima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pesilat pesilat Unhan yang telah berjuang bertanding secara militan tanpa ada beban, " kata Achmad.

Menurut Achmad walaupun even kali ini terasa lebih berat dan persaingan lebih keras namun pesilat Unhan mampu menunjukan prestasi tertingginya.

"Saya dan pelatih Unhan mengucapkan terima kasih atas dukungan do'a restu ahli waris, rekan rekan senior MP serta manajemen tim Unhan dalam kerjasama tim-nya  yang terorganisir dengan flow yang mengalir," kata Mas Achmad sapaan akrab pelatih kepala di Unhan RI.
 
Berikut daftar perolehan medali yang diraih Pesilat MP Unhan

1. Putri 
Kelas A
-Perak: 1 an. SK. Valentina
Kelas B 
-Emas: 1 an. SMDK. Tiara Istiqomah (sekaligus Pesilat Putri Terbaik)
-Perak :1 an. SMDK. Novia Selli
Kelas C 
-Emas: 1 an. SK. Afifanisa Aulia
-Perak :1 an. SK. Putri Wanda
Kelas D
-Emas: 1 an. SMDK. Shavira Triana
-Perunggu: 2 an. SMDK. Desi Rahma & SK. Jessica Valentin

2. Putra 
Kelas B
-Emas : 1 an. SK. Gustav Irgi
Kelas C
-Emas: 1 an. SK. Abdurosyid
-Perak :1 an. SK. Daffa Dintyra
-Perunggu: 3 an. SK. Abdi Maulana, SK. Ferry & SK. Sastha
Kelas D
-Emas: 1 an. SK. Riski Pratama           
-Perunggu : 1 an. SMDK. Mohammed Fathan
Kelas E
-Emas :1 an. SK. Daffa Putra
-Perak :1 an. SK. Zuhairy
Kelas F
-Perak: 1 an. SK. Dikra
-Perunggu: 1 an. SMDK. Syahdan Al Gibran
Kelas H
-Perak : 1 an. SK. Arif Zaidan

Tunggal putri
-Perak : 1 an. SK. Astrid Josephine
-Perunggu: 1 an. Sk. Truly
Ganda Putri 
-Emas :1  an. SK. Fikriyah dan SK. Jessica

Tunggal Putra
-Perunggu:1 an. SMDK. Fachrial Azis
Ganda Putra
-Emas :1 an. SK. Ardyan dan SK. Juli Yandi

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut