get app
inews
Aa Read Next : Warga Gagalkan Lansia asal Karawang yang Ingin Bunuh Diri di JPO Bantar Gebang Bekasi

Bio Conversion BSF Cibubur Bisa Jadi Solusi Overload di Bantar Gebang

Selasa, 18 Oktober 2022 | 14:22 WIB
header img
Kementerian PUPR dan Jasamarga Tol Road melakukan penilaian Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) di Rest Area Cibubur Square milik PT Bimaruna Abadi. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Kementerian PUPR dan Jasamarga Tol Road melakukan penilaian Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) di Rest Area Cibubur Square milik PT Bimaruna Abadi. 

Pada kesempatan tersebut, perwakilan Kementerian PUPR dan Jasamarga Tol Road diajak melihat fasilitas andalan di Rest Area Cibubur Square, yaitu pengolahan limbah Bio-Conversion Black Soldier Fly (BSF). 

Bio-Conversion BSF di Rest Area Cibubur Square sendiri merupakan fasilitas Bio-Conversion BSF kedua yang dibangun Korindo. Sebelumnya, yakni pada 2018, Korindo Group juga membangun fasilitas serupa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), tepatnya adi Dusun Bebae, Desa Lingkar. 

Kini fasilitas tersebut telah menjadi salah satu destinasi agrowisata dan dijadikan sebagai salah satu prototype pengembangan penanganan sampah oleh Pemerintah NTB.
 
Senada dengan hal tersebut, Bio-Conversion BSF Rest Area Cibubur Square yang diresmikan Korindo Group pada pertengahan tahun ini pun disambut positif Kementerian PUPR dan Jasamarga Tol Road. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut