Daftar 8 Negara yang Tidak Bisa Ikut Piala Dunia Karena Bukan Anggota FIFA

Aditya Nur Kahfi/Net Bekasi
.
Minggu, 23 Oktober 2022 | 16:01 WIB
8 negara yang tidak bisa ikut Piala Dunia 2022 karena tidak terdaftar di FIFA. (Foto: FIFA)

iNewsBekasi.id - Daftar 8 negara yang tidak bisa ikut Piala Dunia karena tidak terdaftar di FIFA akan dibahas dalam artikel ini. Salah satu diantaranya yaitu negara di Eropa.

Seperti diketahui, Piala Dunia merupakan kompetisi sepakbola terbesar didunia. Kompetisi sepakbola ter-akbar itu biasnya digelar empat tahun sekali di negara yang telah dipilih menjadi tuan rumah.

Kali ini, Piala Dunia 2022 bakal digelar di Qatar mulai bulan November hingga Desember. Sebanyak 32 negara yang terbagi ke dalam 8 grup akan bersaing untuk meraih gelar juara Piala Dunia 2022 Qatar.

Negara-negara peserta Piala Dunia 2022 Qatar tersebut adalah anggota dari FIFA sebagai federasi sepakbola dunia. Dengan demikian, hanya negara yang termasuk ke dalam anggota FIFA saja yang bisa mengikuti kompetisi sepakbola internasional.

Perlu diketahui juga, ternyata masih ada juga sejumlah negara yang tidak termasuk anggota FIFA dan imbasnya tidak bisa mengikuti kompetisi sepakbola internasional seperti Piala Dunia yang akan datang ini. 

Lantas, negara mana sajakah itu? Simak daftar berikut ini.

8 Negara yang Tidak Bisa Ikut Piala Dunia Karena Tidak Termasuk Anggota FIFA

1. Vatikan

Negara yang tidak bisa mengikuti Piala Dunia karena bukan anggota FIFA yang pertama yaitu Negara Vatikan. Vatikan adalah negara yang terletak di Eropa, tapi hanya memiliki luas 49 hektar tanah saja di tengah-tengah negara Italia. Tak hanya itu, Vatikan hanya memiliki 493 orang warga yang mana hanya mendedikasikan hidupnya untuk gereja.

2. Monako

Selanjutnya yaitu Negara Monako. Monako adalah negara kecil yang terletak di selatan Prancis. Negara Monako hanya berpenduduk 38 ribu orang dengan luas 2,1 km saja.

Negara ini juga memiliki tim sepakbola yaitu AS Monaco yang bermain di Liga Prancis. Meskipun Monako memiliki tim sepakbola, tapi Monako bukan anggota FIFA, jadi tidak bisa mengikuti Piala Dunia.

3. Tuvalu

Tuvalu merupakan negara kepulauan dengan total luas 26 km dan hanya dihuni oleh 12 ribu saja. Tuvalu sebenarnya termasuk dalam Konfederasi Sepakbola Kelautan, tapi itu tidak berkaitan dengan FIFA.

4. Negara Federasi Mikronesia

Negara Federasi Mikronesia adalah negara yang terdiri dari 607 pulau yang tersebar di Samudera Pasifik. Dengan luas total 702 km, Negara tersebut berpenduduk 104,5 ribu orang. Di negara ini sepakbola bukanlah olahraga yang populer di sana. Jadi tidak heran jika mereka tidak termasuk dalam anggota FIFA.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini