Logo Network
Network

Doa Mencari Barang Hilang agar Segera Ketemu dalam Islam, Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Ratu Syra Quirinno, Jurnalis
.
Selasa, 25 Oktober 2022 | 08:00 WIB
Doa Mencari Barang Hilang agar Segera Ketemu dalam Islam, Lengkap Arab, Latin dan Artinya
Ilustrasi doa mencari barang hilang. (Foto: Dok iNews)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Doa mencari barang hilang dalam islam bisa umat Muslim ketahui. Manusia terkadang sering lupa meletakkan barang atau kehilangan sesuatu. Untuk menemukannya, bisa dilakuakn dengan doa.

Saat barang penting seperti dompet, kunci, uang dan lainnya hilang pastinya bikin kebingungan. Selain berusaha mencarinya, perlu juga memanjatkan doa mencari barang hilang.

Doa adalah ibadah permintaan atau permohonan seorang hamba yang menyerahkan diri kepada Allah Subhanahu wa ta'ala disertai kerendahan hati untuk mendapatkan suatu kebaikan. Doa merupakan bentuk komunikasi verbal yang terjadi antara manusia dan Allah Azza wa Jalla. 

Doa dilakukan ketika mengalami kesusahan maupun saat mendapat kemudahan dalam kehidupan di dunia. Sikap dalam berdoa yaitu harus khusyu' dan tadharru' ketika menghadapkan diri kepada-Nya.

Sebab, sekeras apa pun berusaha mencari barang, tetap saja akhirnya Allah Subhanahu wa ta'ala yang menentukan. Maka berdoalah meminta agar barang hilang segera ditemukan.

Doa Mencari Barang Hilang

Berikut adalah lafadz bacaan doa saat kehilangan barang lengkap dengan bahasa Arab, tulisan latin, dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia.

اَللَّهُمَّ يَا جَامِعَ النَّاسِ لِيَوْمٍ لَا رَيْبَ فِيْهِ اِجْمَعْ بَيْنِيْ وَبَيْنَ ضَالَّتِيْ فِيْ خَيْرٍ وَعَافِيَةٍ

Allahumma ya jami‘an nasi li yaumin la raiba fihi, ijma’ baiia wa baina dlallati fi khairin wa ‘afiyah.

Artinya: "Ya Allah, wahai Tuhan yang mengumpulkan semua manusia di hari yang tiada ragu lagi padanya. Pertemukan aku dan barangku yang hilang dengan kebaikan dan ‘afiyah." 

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini