get app
inews
Aa Read Next : Daftar Profesi Freelance Gaji UMR di Indonesia, Kerja Asyik dan Nyantai Tanpa Terikat Waktu!

Ini Daerah dengan Gaji UMR Tertinggi di Indonesia 2022, Simak Daftarnya

Rabu, 26 Oktober 2022 | 15:03 WIB
header img
Ini Daerah dengan Gaji UMR Tertinggi di Indonesia. (Foto: SINDO)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Daerah dengan gaji UMR tertinggi di Indonesia bakal dibahas dalam artikel ini. Bila dibandingkan dengan daerah lainnya, daerah berikut ini pun punya gaji UMR du kali lipat.

Upah minimum regional (UMR) merupakan standar nilai yang dipakai perusahaan atau pemilik bisnis dalam menentukan upah atau gaji pekerjanya.

Nominal gaji UMR pastinya tak asal ditetapkan, terdapat juga beberapa hal yang menjadi pertimbangan, diantaranya seperti kebutuhan para pekerja, Indeks Harga Konsumen (IHK), perkembangan Perusahaan, gaji yang sudah berlaku di wilayah tertentu, kondisi dalam pasar kerja, dan tingkat perkembangan ekonomi dan pendapatan per kapita.

Lalu, daerah mana sajakah dengan gaji UMR tertinggi di Indonesia? Berikut informasinya yang iNewsBekasi.id rangkum dari IDXChannel.

Daerah dengan Gaji UMR Tertinggi di Indonesia

1. DKI Jakarta

Daerah dengan gaji UMR tertinggi di Indonesia urutan pertama adalah DKI Jakarta. Ditahun 2022 ini, nominal gaji UMR DKI Jakarta sebesar Rp4.641.854. Jumlah UMR yang ditetapkan oleh Pemprov Jakarta pada 2022 ini memiliki kenaikan tipis sebesar Rp37.749 atau 0,854% dibandingkan dengan UMR DKI Jakarta tahun 2021 lalu.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut