get app
inews
Aa Read Next : Gunung Semeru Erupsi, Tinggi Letusan Capai 1.000 Meter

Sejumlah Warga Mengalami Luka Bakar Akibat Awan Panas Letusan Gunung Semeru

Sabtu, 04 Desember 2021 | 20:31 WIB
header img
Salah seorang warga dievakuasi ke puskesmas terdekat karena mengalami luka bakar akibat awan panas Gunung Semeru, Sabtu (4/12/2021). (Foto: istimewa).

LUMAJANG, iNews.id - Sejumlah warga mengalami luka bakar akibat erupsi Gunung Semeru. Berdasarkan foto dan video yang beredar di Grup Basarnas, belasan warga dibawa ke puskesmas untuk menjalani perawatan dan penanganan darurat. 

Beberapa di antara mereka kulitnya melepuh akibat awan panas Gunung Semeru. "Kasihan ya, ini beberapa warga mengalami luka bakar," ujar salah seorang perawat. 

Informasi yang dihimpun, evakuasi terhadap korban luka bakar akibat awan panas terus di lakukan. Tim relawan bersama BPBD terus menyisir lokasi, di desa yang paling dekat dengan lereng Semeru. 

Sementara itu Kantor SAR Surabaya mengerahkan 2 tim rescuer ke lokasi. Mereka terdiri ayas tim Kantor SAR Surabaya dan 1 tim dari Pos SAR Jember (sebagai tim aju). Juga ada beberapa relawan yg ikut bergabung.

Diketahui, erupsi Gunung Semeru membuat warga panik. Selain awan panas letusan Gunung Semeru juga menyebabkan banjir lahar dingin di aliran sungai Gunung Semeru. Akibat banjir lahar dingin ini, jembatan penghubung Malang-Lumajang di Candipuro putus. 

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut