Sederet Negara yang Tidak Akan Pernah Bisa Main Piala Dunia, Ini Daftarnya

Eka Dian Syahputra/Net Bekasi
.
Jum'at, 04 November 2022 | 22:20 WIB
Negara yang Tidak Akan Pernah Bisa Main Piala Dunia. Foto: REUTERS/Arnd Wiegmann

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Daftar negara yang tidak akan pernah bisa main Piala Dunia akan dibahas dalam artikel ini. Seperti diketahui, piala dunia adalah kompetisi sepak bola internasional paling bergengsi, di mana penyelenggaraannya menjadi pusat perhatian dunia.

Piala Dunia pun diselenggarkan setiap empat tahun sekali. Pada bulan November 2022 ini, ajang bergengsi tersebut diadakan di Qatar.

Meski begitu, ada juga beberapa negara yang tidak akan pernah bisa main Piala Dunia. Ada siapa saja? Berikut informasinya yang iNewsBekasi.id himpun dari berbagai sumber.

Negara yang Tidak Akan Pernah Bisa Main Piala Dunia

1. Monako

Di urutan pertama ada Monako. Negara ini berada di bawah Federasi Sepakbola Monegasque, yang mana bukan anggota FIFA maupun UEFA.

Hal itu pun bikin Monako tak dapat ikut serta di Piala Dunia. Walau, Negara ini punya klub yang sering bersaing di benua biru, yakni AS Monaco.

2. Britania Raya

Timnas Britania Raya yang ada di Benua Eropa ini adalah gabungan dari beberapa negara yang ada di kawasan Britania dan sekitarnya.

Mereka berada di bawah naungan Federasi Sepak bola Kepulauan Virgin Britania Raya. Selain itu, FIFA cuma mengizinkan mereka bertanding di Olimpiade serta dilarang ikut ke Piala Dunia. Hal itu karena Britania Raya dibagi FIFA dalam empat negara, yaitu Skotlandia, Inggris, Wales dan Irlandia Utara.

3. Palau

Palau adalah negara kepulauan yang berada di Samudera Pasifik dengan Papua Barat. Negara kepulauan ini pun tak tampil di Piala Dunia lantaran bukan anggota FIFA.

Kendati demikian, Timnas Palau sempat ikut berkompetisi di Micronesian Games 1998. Mereka pun sukses meraih di urutan ketiga.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini