get app
inews
Aa Read Next : 5 Tips Memilih Konsultan Pajak Terbaik, Pengusaha Pemula Harus Tahu

Deretan Pengusaha Sukses Wanita Asal Indonesia yang Mendunia, Nomor 1 Berharta Rp23,6 Triliun

Sabtu, 05 November 2022 | 23:43 WIB
header img
Pengusaha Sukses Wanita Asal Indonesia yang Mendunia, Salah Satunya Marina Budiman. Foto: DCI

5. Diajeng Lestari

Diajeng Lestari juga merupakan pengusaha sukses wanita asal Indonesia yang mendunia. Ia merupakan pemilik bisnis fashion muslim dengan brand HijUP yang saat ini tengah naik daun. Mengawali bisnisnya dari nol, Diajeng mampu membawa brand HijUP hingga ke kancah internasional.

Pada awal membangun bisnis ini, Diajeng sempat dipandang sebelah mata. Ia pun sempat kesulitan finansial karena banyak investor yang meragukan dirinya lantaran sudah menikah dan menjadi ibu. Namun, Diajeng Lestari tak berputus asa. Pada tahun 2015, HijUP pun berhasil mendapatkan pendanaan.

6. Catherine Hindra Sutjahyo

Pengusaha sukses wanita asal Indonesia berikutnya adalah Catherine Hindra Sutjahyo. Ia meninggalkan pekerjaan bagusnya di McKinsey dan membangun perusahaannya sendiri yang tentunya lebih sulit dilakukan. Namun, Catherine berhasil mendirikan Zalora Indonesia.

Zalora Indonesia merupakan sebuah platform e-commerce bagian dari Rocket Internet. Bisnis ini diluncurkan sejak 2012 lalu dan berhasil menjadi salah satu platform e-commerce populer saat ini. Zalora Indonesia juga berhasil mendapatkan pendanaan fantastis dari JP Morgan.

Itulah beberapa pengusaha sukses wanita asal Indonesia yang mendunia dan berhasil menunjukkan kiprah bisnisnya yang luar biasa.

Artikel ini telah terbit di IDXChannel dengan judul "6 Pengusaha Sukses Wanita Asal Indonesia yang Mendunia, Kiprahnya Tak Diragukan".

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut