Logo Network
Network

Detik-detik Angin Kencang Rusak Ratusan Rumah di Kajen Pekalongan, Warga Panik dan Histeris

Suryono Sukarno
.
Senin, 07 November 2022 | 11:36 WIB
Detik-detik Angin Kencang Rusak Ratusan Rumah di Kajen Pekalongan, Warga Panik dan Histeris
Ratusan rumah dan kompleks perkantoran di Kabupaten Pekalongan, Jawa tengah, rusak akibat diterjang angin kencang. Foto: Istimewa

PEKALONGAN, iNewsBekasi.id - Angin kencang disertai hujan lebat menerjang wilayah Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan pada MInggu (6/11/2022). Hal itu pun membuat warga panik dan histeris ketika angin kencang merusak ratusan bangunan rumah dan kompleks perkantoran Pemkab Pekalongan.

Ratusan rumah rusak parah akibat diterjang angin kencang. Beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah ini, tetapi sejumlah akses jalan terganggu akibat banyaknya pohon yang tumbang.

Seorang warga sempat merekaman saat angin kencang disertai hujan lebat, menerjang wilayah tersebut. Angin kencang disertai hujan lebat yang berlangsung selama hampir dua jam tersebut, memporakporandakan ratusan rumah warga.

Ada sekitar delapan titik lokasi di Kecamatan Kajen, yang mengalami kerusakan parah akibat terjangan angin kencang tersebut. Delapan titik terparah itu, yakni di Desa Kajen, Desa Nyamok, Desa Tanjungsari, dan Desa Sidomukti.

Sekda Kabupaten Pekalongan, Yulian Akbar mengatakan, angin kencang merusak rumah ratusan warga dan kompleks perkantoran. "Ada ratusan pohon dan tiang listrik yang juga tumbang akibat angin kencang ini," tuturnya.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.