Tak Hanya Indonesia, Tujuh Negara Ini Juga Ada Rumah Makan Padang

Salman Mardira, Jurnalis
.
Rabu, 09 November 2022 | 09:00 WIB
Tak Hanya Indonesia, Tujuh Negara Ini Juga Ada Rumah Makan Padang. Foto: Instagram @saribundosolo

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Rumah makan Padang seperti diketahui begitu mudah dijumpai di berbagai sudut nusantara. Selain di Indonensia, restoran Minangkabau saat ini juga ada di berbagai negara.

Kuliner Minang memang terkenal lezatnya. Tak cuma menggoyang lidah orang Indonesia, namun wisatawan mancanegara pun doyan dengan masakan tersebut.

Contohnya rendang yang pernah dinobatkan sebagai makanan paling enak di dunia

Mencari masakan Minang sangat mudah di Indonesia, sebab hampir tiap kota ada warung Padang. Bagi warga Indonesia yang bepergian ke luar negeri dan kangen makan nasi Padang, tak perlu khawatir juga karena restoran Padang kini ada di berbagai negara. Di antaranya sebagai berikut

1. Malaysia

Nasi padang salah satu makanan yang populer di Malaysia, karena termasuk dalam hidangan khas Melayu. Sebagai bangsa serumpun, selera kuliner warga Malaysia tak jauh beda dengan Indonesia. Jadi tak heran bila mereka juga doyan nasi Padang.

Warung Padang di Malaysia juga jadi primadona bagi warga Indonesia yang tinggal atau merantau di sana.

2. Singapura

Serupa Malaysia, Singapura juga punya rumah makan Padang. Salah satunya adalah Nasi Padang Sabar Menanti di Palmer Road yang dulu dikenal dengan nama Jalan Kandahar 48. Restoran ini juga menyediakan lontong dan sayur lodeh. Penjualnya asli Indonesia.

3. Belanda

Rumah makan Padang terkenal di Belanda adalah Salero Minang. Lokasinya di Prins Hendrikstraat, Kota Den Haag. Warung ini menyediakan berbagai kuliner Minang seperti rendang. Jadi primadona WNI di Belanda yang kangen makan nasi Padang.

4. Australia

Di Australia ada rumah makan Padang Salero Kito. Letaknya di Shop 18, 235 Bourke Street, Kota Melbourne, Victoria 3000. Pelanggan warung ini kebanyakan warga dari Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam yang mencari msakan halal.

Ada juga Restoran Pondok Buyung yang menyajikan kuliner khas Minang. Lokasinya di 140 Anzac Parade, Kensington NSW 2033, Australia.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini