Logo Network
Network

Upaya Personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK Untuk Atasi Kesulitan Air Bersih di Desa Yumaner

Natalia Bulan
.
Minggu, 13 November 2022 | 12:51 WIB
Upaya Personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK Untuk Atasi Kesulitan Air Bersih di Desa Yumaner
Upaya Personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK Untuk Atasi Kesulitan Air Bersih di Desa Yumaner. (Foto: Natalia Bulan/Okezone)

PAPUA, iNewsBekasi.id - Upaya dikerahkan Pos Balingga Satgas Yonif Mekanis 203/AK untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, dengan membangun saluran air bersih di Desa Yumaneri, Distrik Balingga, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, pada Sabtu (12/11/2022).

Setelah Letda Inf Edi Antono mendengar dan melihat secara langsung kendala warga akibat sulitnya mendapatkan air bersih, personel Pos Balingga bersama warga bergotong royong membuat saluran air dan membuat penampungan air bersih untuk digunakan oleh masyarakat.

Menurut Letda Inf Edi Antono kegiatan ini merupakan langkah awal untuk mengatasi kesulitan air bersih bagi warga di Desa Yumaneri, dan proses ini pun akan kita maksimalkan hingga masyarakat benar-benar mendapatkan air bersih. Dengan adanya air bersih diharapkan warga sekitar tak harus berjalan jauh untuk mendapatkan air bersih.

Sementara itu, Bapak Wandi Wenda selaku Sekretaris Desa Yumaneri membenarkan bahwa warganya selalu kesulitan mendapatkan air bersih untuk mencuci, masak, dan minum dikarenakan harus berjalan cukup jauh menuju sumber air

Dengan adanya gerakan awal dalam pembuatan saluran air bersih ini, warga kini sedikit terbantu, karena tak perlu kembali untuk berjalan terlalu jauh mengambil air bersih.

"Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Pos Balingga Satgas Yonif Mekanis 203/AK yang telah peduli terhadap keadaan desa kami sehingga kami terbantu dan semoga apa yang diberikan oleh Personel Pos di balas oleh Tuhan YME," ucap Bapak Wandi Wenda.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.