get app
inews
Aa Read Next : 89 Pesawat Tempur dan Transport Berbagai Tipe Siap Meriahkan HUT TNI AU ke-77

Dua Pesawat Perang Dunia II Bertabrakan dan Meledak di Dallas Airshow 2022, 6 Orang Tewas

Senin, 14 November 2022 | 12:54 WIB
header img
Dua Pesawat Perang Dunia II Bertabrakan dan Meledak di Dallas Airshow. Foto: Tangkapan Layar/Twitter NEXTA

TEXAS, iNewsBekasi.id - Dua pesawat tempur era Perang Dunia II bertabrakan dan meledak saat pertunjukan udara di Texas, Amerika Serikat, pada Sabtu (12/11/2022) sekira pukul 1:20 siang waktu setempat.

Dilansir dari BBC News, sebanyak enam orang dilaporkan tewas dalam kejadian tersebut. 

Dalam rekaman video yang beredar, terlihat pesawat Boeing B-17 terbang tak terlalu tinggi dengan kecepatan yang konstan. Kemudian dari sisi selebah kiri, pesawat Bell p-63 Kingcobra yang menabrak bagian depan pesawat Perang Dunia II itu. Kedua pesawat tersebut sontak meledak di langit sebelum jatuh ke tanah.

Kendati demikian, petugas pemadam kebarakan mengugnkapkan tak ada korban luka di antara orang-orang yang berada di lapangan.

"Menurut Pemeriksa Medis Wilayah Dallas kami, ada total enam korban jiwa dari insiden pertunjukan udara Wings over Dallas kemarin," ujar Hakim Wilayah Dallas, Clay Jenkins dalam sebuah tweet pada Minggu (13/11/2022).

Asosiasi Pilot Sekutu yang mewakili pilot American Airlines mengatakan, Terry Barker dan Len Root, dua mantan anggotanya termasuk di antara mereka yang tewas dalam tabrakan tersebut.

Chris Kratovil, salah satu saksi mata dari 4.000 dan 6.000 orang yang berkumpul untuk menyaksikan Wings Over Dallas Airshow mengatakan kepada BBC, "dia belum pernah melihat kerumunan menjadi lebih tenang hanya dalam sekejap mata".

Dia melanjutkan, " Hal itu langsung berubah dari kerumunan yang cukup bersemangat dan energik menjadi keheningan total dan banyak orang termasuk saya, mengarahkan anak-anak mereka dan menjauh dari lapangan terbang karena ada puing-puing yang terbakar di tengah lapangan terbang. "

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut