get app
inews
Aa Read Next : Profil Ibu Negara Korea Selatan Kim Keon Hee yang Awet Muda dan Cantik Walau Usia 50

Kisah Kim Keon Hee Istri Presiden Korea Selatan, Dulu Pengusaha Kini Jadi Ibu Negara

Rabu, 16 November 2022 | 21:17 WIB
header img
Istri Presiden Korea Selatan, Kim Keon Hee. (Foto: Dok iNews)

SEOUL, iNewsBekasi.id - Kim Keon Hee, Ibu Negara Korea Selatan (Korsel) berhasil mencuri perhatian lantaran kecantikan dan penampilannya yang terlihat sangat muda meski usianya sudah menginjak 50 tahun. Dia menjadi sorotan ketika mendampingi suaminya Yoon Suk-yeol di KTT G20 di Bali.  

Sebelum menjadi Ibu Negara Korsel, Kim adalah seorang pengusaha. Dia menjalankan perusahaan perencanaan pameran. Kim menjadi perempuan di balik banyak pameran seni termahal di negara itu. 

Kim yang lahir pada 2 September 1972 di Yangpyeong sudah menyukai seni sejak kecil. Dia mengambil jurusan melukis di Universitas Kyonggi dan melanjutkan gelar masternya dalam pendidikan seni di Seoul National University hingga akhirnya meraih gelar doktor dalam desain konten digital dari Kookmin University.  

"Sejak usia dini, saya tertarik pada seni. Saya secara alami berkeinginan untuk memulai bisnis yang dapat menyebarkan nilai seni," ujar dia dalam sebuah wawancara dengan DongA Business Review pada 2015, dikutip dari The Straits Times, Rabu (16/11/2022). 

"Saya ingin melampaui perencanaan pameran seni untuk menciptakan pengaruh positif di sektor budaya secara keseluruhan," tambahnya.

Dia membangun kariernya di industri seni dan desain. Dia bekerja sebagai instruktur di sekolah dan universitas. Kim kemudian mendirikan perusahaan berspesialisasi dalam pameran seni dengan nama Covana Contents pada 2007. Dia adalah presiden dan CEO di perusahaan tersebut. 

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut