Kucing Menyelinap Masuk Koper Penumpang Terdeteksi X-Ray Bandara

Esnoe Faqih Wardhana
.
Senin, 28 November 2022 | 11:15 WIB
Kucing menyelinap masuk koper yang akan dibawa untuk perjalanan penerbangan mengagetkan seorang calon penumpang. Foto: Freepik

NEW YORK, iNewsBekasi.id - Kucing masuk koper yang akan dibawa untuk perjalanan penerbangan mengagetkan seorang calon penumpang pesawat asal New York, Amerika Serikat (AS).

Tanpa diketahui calon penumpang tadi, seekor kucing menyelinap masuk ke dalam koper dan terbawa hingga bandara.

Namun saat pemeriksaan di mesin X-ray Bandara Internasional John F. Kennedy (JFK) New York, kucing itu terdeteksi agen keamanan. 

Penumpang gelap itu ditemukan ketika alarm berbunyi di titik pemeriksaan bagasi terdaftar JFK pada 16 November. 

Menurut juru bicara Transportation Security Administration (TSA), Lisa Farbstein, petugas melihat gambar sinar-X dan melihat garis yang jelas dari seekor binatang. 

"Tas dibuka oleh petugas TSA, yang terkejut melihat kucing oranye hidup di dalamnya," tulis Farbstein dalam email. “Agen TSA menghubungi Delta, maskapai penumpang, yang kemudian menghubungi penumpang tujuan Orlando, kata Farbstein, seperti dikutip dari Washington Post. Penumpang itu mengatakan kucing itu bukan miliknya, tetapi milik orang lain di rumahnya. Kucing itu kembali ke rumah dengan selamat, tetapi sebagai akibat dari kegagalan kucing, penumpang ketinggalan penerbangannya. 

“Dia dapat memesan ulang tiket untuk hari berikutnya, tapi "tanpa kucing!" tambah Farbstein. Pada hari Selasa, Farbstein men-tweet sebuah foto dari insiden tersebut, yang menunjukkan sebuah koper hitam, sedikit dibuka ritsletingnya, dengan bulu oranye terlihat jelas di dalamnya. 

Ini bukan pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir bahwa hewan peliharaan hampir menemukan jalan ke penerbangan, tidak diketahui pemiliknya. 

Pada Oktober 2021, Kristi dan Jared Owens sedang memeriksa bagasi mereka di Bandara Internasional Lubbock Preston Smith di Texas ketika agen tiket Southwest Airlines memberi tahu mereka bahwa tas itu kelebihan berat badan. 

Ketika pasangan itu membuka tas untuk mengemas ulang dan menghindari biaya, mereka terkejut menemukan Icky, chihuahua seberat 5 pon mereka, terselip di salah satu sepatu bot koboi Jared. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Bagikan Artikel Ini