Logo Network
Network

Kenalan dengan David Belle, Sang Penemu Olahraga Ekstrem Parkour

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis
.
Senin, 05 Desember 2022 | 08:00 WIB
Kenalan dengan David Belle, Sang Penemu Olahraga Ekstrem Parkour
Kenalan dengan David Belle, Sang Penemu Olahraga Ekstrem Parkour. Foto: parkour.com

Dengan meningkatnya visibilitas, David dan anggota terkemuka lainnya dari grup, Sébastien Foucan, mulai tidak setuju tentang arah yang harus diambil oleh disiplin baru olahraga ini, dan mereka berdua keluar dari grup. Foucan kemudian memperkenalkan gerakan tersebut di Inggris, yang disebut freerunning.

Parkour sendiri menyebar ke lusinan negara lain, di mana organisasi nasional dan lokal dibentuk, sebagian besar bertujuan untuk memberikan pelatihan dan pendidikan. Hanya saja, beberapa ahli teori menentang gagasan kompetisi di parkour.

Organisasi internasional World Freerunning Parkour Federation (2008), Fédération Internationale des Arts du Déplacement (FIADD, 2012), dan Mouvement International du Parkour, Freerunning et l'Art du Déplacement didirikan oleh Belle, Foucan, dan lainnya pada 2014. Didirikannya organisasi tersebut, masing-masing bertujuan untuk menciptakan struktur kompetisi parkour di seluruh dunia. Setelah itu, pada akhir 2016 Inggris menjadi negara pertama yang secara resmi mengakui parkour sebagai olahraga.

Artikel ini telah terbit di Okesport dengan judul "Mengenal David Belle Penemu Olahraga Parkour".

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini