5 Kota Penghasil Wanita Cantik di Aceh, Bikin Para Jomblo Merapat

Destriana Indria Pamungkas
.
Senin, 05 Desember 2022 | 13:54 WIB
Cut Beby Tsabina, artis canti berdarah Aceh (Foto: Instagram/@bebytsabina)

ACEH, iNewsBekasi.id - Aceh Menjadi salah satu kota penghasil wanita cantik yang menarik untuk dibahas.

Tak sampai disitu, Indonesia juga dikenal memiliki kota-kota yang menghasilkan para wanita cantik. Salah satunya berada di Provinsi Aceh.

Kecantikan wanita di Seuramo Mekkah -julukan Provinsi Aceh- ini bahkan sudah diakui oleh banyak orang, khususnya para kaum adam. Berikut kota-kota penghasil wanita cantik di Aceh. Kota Anda Termasuk?

5 Kota Penghasil Wanita Cantik di Aceh, Buat Para Jomblo Merapat:

5. Pidie

Pidie merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Aceh. Kabupaten Pidie sendiri menjadi penghasil gadis-gadis cantik yang berparas hitam manis. Cukup diketahui, apabila ingin menikahi gadis Pidie, para pria harus menyiapkan mahar yang tinggi. Yakni sebesar 10 - 25 mayam emas murni atau senilai 3,3 gram emas.

4. Aceh Jaya

Selanjutnya datang dari Aceh Jaya, di Aceh Jaya sendiri terdapat sebuah penduduk yang bermukim di Lamno. Mayoritas dari penduduk Lamno yang merupakan keturunan Portugis-Aceh sehingga mereka dijuluki "Si Mata Biru".

Dapat dibayangkan betapa cantiknya gadis-gadis di Aceh Jaya. Mereka memiliki mata biru, kulit berwana kuning langsat khas Indonesia, dan memiliki postur tubuh yang tinggi.

3. Langsa

Langsa merupakan kota di ujung timur Provinsi Aceh. Tak mau kalah, Langsa menjadi kota yang dikenal dengan gadis-gadisnya yang cantik menawan. Para gadis Kota Langsa ini memiliki kulit putih dengan senyuman manis.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini