Logo Network
Network

Bangga, Entertainer Kawakan Deddy Corbuzier Terima Pangkat Letkol Tituler TNI AD

Tim Okezone
.
Sabtu, 10 Desember 2022 | 01:13 WIB
Bangga, Entertainer Kawakan Deddy Corbuzier Terima Pangkat Letkol Tituler TNI AD
Bangga, Entertainer Kawakan Deddy Corbuzier Terima Pangkat Letkol Tituler TNI AD. (Foto: Prabowo Subianto/Foto: Instagram Deddy Corbuzier)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Deddy Corbuzier diberikan Pangkat Letnan Kolonel Tituler TNI Angkatan Darat oleh Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto. Momen pemberian pangkat itu diunggah oleh Deddy di akun Instagramnya @mastercorbuzier.

Pangkat Letnan Kolonel Tituler yang disahkan oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Dudung Abdurachman. Entertainer kawakan itu mengungkapkan rasa bahagia yang mendalam atas pangkatnya tersebut

"Kebanggaan yang luar biasa, Penerimaan Pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat oleh Menhan Prabowo yang disahkan oleh Panglima TNI Andika Perkasa, dan KSAD Dudung," tulisnya di akun pribadi Deddy, pada Jumat (9/12/2022).

Apa Itu Pangkat Tituler?

Pangkat tituler adalah gelar kehormatan yang diperoleh tanpa menjalankan tugas jabatan sebagai yang tersebut pada gelarnya diberikan kepada seseorang yang membutuhkannya untuk keperluan-keperluan bersifat sementara.

Tak disangka, di dalam unggahan yang sama, Deddy juga menerangkan bahwa ia bukan seniman atau entertainer pertama yang mendapatkan pangkat Tituler. Sebelumnya, pada 1996 seorang maestro biola Idris Sardi juga mendapatkan hal yang sama yaitu pangkat Letnan Kolonel TNI AD.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Bagikan Artikel Ini