get app
inews
Aa Read Next : Mudik Lebaran 2024, Pemerintah Pastikan Kesiapan Jalur Darat

Kemenhub Jaga Keamanan dan Kelancaran Jalur Laut Jelang Libur Nataru 2023

Sabtu, 10 Desember 2022 | 13:04 WIB
header img
Kemenhub Jaga Keamanan Jalur Laut Jelang Nataru 2023. Foto: Ilustrasi Kapal/Antara

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggelar Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Angkutan Laut Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Di mana Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub pada rakor ini bertujuan untuk semakin memperkuat koordinasi antar petugas, instansi terkait, penyedia jasa serta asosiasi yang terlibat langsung dalam Penyelenggaraan Angkatan Laut.

Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Arif Toha dalam sambutannya saat membuka acara menjelaskan selain menjamin keselamatan penumpang, pengawasan juga dilaksanakan dalam rangka pencegahan penularan wabah Covid-19 guna menghindari lonjakan kasus.

"Kita harus berupaya menjamin keselamatan dan kesehatan penumpang, awak kapal, dan petugas pelabuhan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mengurangi risiko penyebaran Covid-19," ujar Dirjen Arif dalam keterangan tertulis, Selasa (6/12/2022).

Maksud dari penyelenggaraan Rapat Koordinasi adalah terlaksananya Pemantauan dan Pengendalian Transportasi Laut Selama Penyelenggaraan Angkutan Laut pada Nataru 2023.

Dia mengungkapkan, ada 7 langkah penting yang dilaksanakan Ditjen Hubla guna menjaga keselamatan dan kelancaran angkutan Nataru.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut