get app
inews
Aa Read Next : Jaga Kehandalan Listrik Selama Nataru, PLN Bekasi Siapkan 350 Personel

Nataru 2023, Kementerian PUPR Pastikan Lintas Jawa Pantai Utara dan Selatan Siap Dilalui

Sabtu, 10 Desember 2022 | 23:22 WIB
header img
Nataru 2023, Kementerian PUPR Pastikan Lintas Jawa Pantai Utara dan Selatan Siap Dilalui. Foto: iNews/TOISKANDAR

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan kesiapan infrastruktur di Lintas Jawa terutama Pantai Utara dan Pantai Selatan siap menghadapi arus lalu lintas ketika libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah I, Akhmad Cahyadi menuturkan, di Pulau Jawa ada tiga lintas utama yakni Lintas Pantai Utara (Pantura) sepanjang 1.430 km, kemudian jalan Tol Trans Jawa sepanjang 1.403 Km dan Lintas Pantai Selatan (Pansela) yang sudah terbangun dari Banten – Jawa Barat – Jateng - DIY dan Jawa Timur dengan panjang 1.167 km.

“Ketiga lintas itu kita siapkan sebaik mungkin untuk menghadapi arus mudik Natal dan Tahun Baru ini,” katanya dalam keterangan resminya seperti dikutip, Sabtu (10/12/2022).

Cahyadi mengungkapkan, pihaknya tak hanya mempersiapkan tiga lintas utama di Jawa, namun juga jalan akses penghubung ketiga lintas utama tersebut.
Seperti dari Pantura ke Selatan itu ada dari Pejagan, Perupuk, Purwokerto. Selanjutnya yang di Timur ada dari Rembang, Blora, Cepu, Ngawi.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut