get app
inews
Aa
Read Next : Shin Tae-yong Akan Pertahankan The Winning Team saat Hadapi Australia

Cerita Timnas Indonesia yang Pernah Bantai Brunei Darussalam di Malaysia

Senin, 26 Desember 2022 | 08:43 WIB
header img
Cerita Timnas Indonesia yang Pernah Bantai Brunei Darussalam di Malaysia. Foto: DOK.iNews.id.

BEKASI, iNewsBekasi.id - Cerita Timnas Indonesia yang pernah mengalahkan Brunei Darussalam di Malaysia akan dibahas di sini. Kedua tim akan bertemu lagi di Malaysia, tepatnya di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, untuk ajang Piala AFF 2022, pada Senin (26/12/2022) sore nanti.

Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- sangat membutuhkan tiga poin penuh dalam laga nanti sore. Sebab, mereka saat ini masih bersaing sengit dengan Thailand, Filipina, dan Kamboja di klasemen Grup A yang juga memiliki tiga poin.

Sebelumnya, Timnas Indonesia telah meraih tiga poin penuh dalam laga pertama di Piala AFF 2022 melawan Kamboja. Mereka berhasil menang 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada Jumat 23 Desember 2022 meski harus meraihnya dengan susah payah.

Kemenangan telak atas Brunei Darussalam menjadi kewajiban bagi skuad yang ditangani oleh Shin Tae-yong.

Terlebih, karena Tebuan -julukan Timnas Brunei Darussalam- telah menjadi lumbung gol dalam dua laga terdahulu melawan Thailand dan Filipina.

Timnas Indonesia seharusnya dapat menang dengan mudah. Terlebih, mereka memiliki kenangan manis saat bertemu dengan Brunei Darussalam di Malaysia. Ceritanya pada SEA Games 1989 yang diadakan di Malaysia.

Timnas Indonesia bertemu dengan Timnas Brunei dalam laga perdana Grup B SEA Games yang terlaksana di Stadion Kuala Lumpur pada 21 Agustus 1989.

Dalam pertandingan tersebut, Skuad Garuda berhasil menang telak dengan skor 6-0. Mustaqim mencetak hattrick pada menit ke-30, 33, dan 43.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut