get app
inews
Aa
Read Next : BMKG Perkirakan Puncak Musim Kemarau di Indonesia Terjadi pada Juli-Agustus 2023

BMKG Prediksi Jabodetabek Akan Diguyur Hujan Sepanjang Hari

Jum'at, 30 Desember 2022 | 06:50 WIB
header img
BMKG Prediksi Jabodetabek Akan Diguyur Hujan Sepanjang Hari. (Foto: Dok. iNews)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi bahwa wilayah Jabodetabek akan diguyur hujan sepanjang hari pada hari ini Jumat (30/12/2022). Masyarakat disarankan untuk berhati-hati saat melakukan aktivitas.

BMKG melalui website resminya bmkg.go.id menyatakan bahwa pada pagi hari di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diperkirakan akan diguyur hujan dengan intensitas mulai dari hujan petir hingga hujan sedang.

Memasuki siang hari, enam wilayah tersebut masih terjadi hujan dengan intensitas ringan. Begitu juga di malam hari, hujan masih mengguyur keenam wilayah tersebut dengan intensitas ringan hingga sedang.

Kemudian di wilayah daerah penyangga Jakarta, yaitu Kota Tangerang, diperkirakan pada pagi dan siang hari terjadi hujan ringan, sedangkan di malam hari berawan. Di wilayah Bekasi, cuaca pada pagi, siang, dan malam hari diperkirakan terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Di Depok, cuaca pada pagi, siang, dan malam hari diperkirakan terjadi hujan ringan. Di Kota Bogor, cuaca pada pagi, siang, dan malam hari diperkirakan terjadi hujan ringan.

Sementara itu, menurut Twitter resmi Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta @DinasSDAJakarta, pada Jumat (30/12/2022) pagi sekitar pukul 04.00 WIB, tinggi muka air di Jakarta dan sekitarnya umumnya dalam kondisi normal.

Pantauan tinggi muka air tersebut terlihat di Bedungan Air Pesanggrahan, Angke Hulu, Katulampa, Depok, Manggarai, Krukut Hulu, Karet, Waduk Pluit, Pasar Ikan, PA Marina, Cipinang Hulu, Sunter Hulu, dan Pulogadung.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut