get app
inews
Aa
Read Next : Cukur Vietnam 3-0, Timnas Indonesia Jaga Peluang ke Piala Dunia

Kisah Pele Ikat Tali Sepatu di Piala Dunia Dibayar dengan Harga Fantastis oleh Puma

Rabu, 04 Januari 2023 | 14:54 WIB
header img
Kisah Pele Ikat Tali Sepatu di Piala Dunia Dibayar dengan Harga Fantastis oleh Puma. Foto: Istimewa

BRASIL, iNewsBekasi.id - Kisah Pele ikat tali sepatu di Piala Dunia dibayar dengan harga fantastis oleh Puma akan dibahas dalam artikel ini.

Seperti diketahui, sang legenda timnas Brasil ini sudah tutup uia pada Kamis 29 Desember 2022 silam di usia 82 tahun.

Semasa hidupnya, Pele pun jadi salah satu pesepakbola dengan prestasi yang gemilang. Penyerang legenda Santos FC ini sukses membawa Brasil meraih tiga kali juara Piala Dunia pada 1958, 1962 dan 1970.

Selain prestasi yang membalut kisah hidupnya, penyerang satu ini juga pernah mempunyai kisah unik saat gelaran Piala Dunia. Di Piala Dunia 1970, tepatnya ketika laga Brasil vs Peru.

Saat itu, Pele sengaja membungkukkan badan untuk mengikat sepatunya setelah dibayar dengan harga fantastis untuk melakukan hal itu oleh produsen sepatu Puma. Penyerang Tim Samba itu memang tengah di puncak karier setelah memenangkan Piala Dunia pertamanya pada 1958.

Sayangnya bagi Adidas dan Puma untuk merekrutnya terlalu mahal, dan 'Pakta Pele' dipalsukan, yang berarti tidak ada perusahaan yang mau mengejarnya. Namun, itu semua berubah pada 1970, Puma mendekati Pele dan menawarinya USD120 ribu (Rp1,8 miliar, kurs sekarang) untuk memakai sepatu mereka.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut