Logo Network
Network

Bacaan Doa agar Penyakit Segera Diangkat dan Diberi Kesembuhan, Lengkap Latin dan Artinya

Novie Fauziah, Jurnalis
.
Kamis, 05 Januari 2023 | 11:06 WIB
Bacaan Doa agar Penyakit Segera Diangkat dan Diberi Kesembuhan, Lengkap Latin dan Artinya
Ilustrasi Bacaan Doa agar Penyakit Segera Diangkat dan Diberi Kesembuhan. Foto: Freepik

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Bacaan Doa agar Penyakit Segera Diangkat dan Diberi Kesembuhan. Seperti diketahui, jatuh sakit adalah bagian ujian yang diberikan Allah Subhanahu wa Ta'ala terhadap hambanya. Di mana ini untuk meningkatkan keimanan dan sebagai penghapus dosa.

Terlebih di cuaca ekstrem seperti saat ini, banyak hal yang bisa menjadi sumber penyakit bagi seseorang. Ditambah jika daya tahan tubuh lemah, sehingga bisa mudah jatuh sakit.

"Ketika sakit, memperbanyak doa dan memohon pertolongan supaya diangkat penyakitnya oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala. Ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari seorang hamba yang terpuji," ujar CEO-Founder Santri Motivator School Ustadz Asroni Al Paroya saat dihubungi MNC Media, Kamis (5/1/2023).

Berikut ini doa-doa agar segera disembuhkan dan diangkat dari segala penyakit:

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ اشْفِ أَنْتَ الشَّافِي لَا شَافِيَ إلَّا أَنْتَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقْمًا

Latin: Allāhumma rabban nāsi, adzhibil ba’sa. Isyfi. Antas syāfi. Lā syāfiya illā anta syifā’an lā yughādiru saqaman.

Artinya: "Tuhanku, Tuhan manusia, hilangkanlah penyakit. Berikanlah kesembuhan karena Kau adalah penyembuh. Tiada yang dapat menyembuhkan penyakit kecuali Kau dengan kesembuhan yang tidak menyisakan rasa nyeri." (Lihat Imam An-Nawawi, Al-Adzkar, [Damaskus: Darul Mallah, 1971 M/1391 H], halaman 113

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini