get app
inews
Aa
Read Next : Shin Tae-yong Akan Pertahankan The Winning Team saat Hadapi Australia

Pelatih Malaysia Larang Skuad Harimau Malaya Sering Mendebat Wasit Saat Hadapi Indonesia, Mengapa?

Jum'at, 17 Desember 2021 | 21:29 WIB
header img
Tan Cheng Hoe mewanti-wanti pemainnya tidak terlalu sering berdebat dengan wasit/Foto/affsuzukicup.com

KALLANG,iNews.id - Pemain Tim Nasional Malaysia dilarang mendebat wasit saat bentrok dengan Indonesia pada laga Grup B Piala AFF Minggu, 19 Desember 2021. 

Pelatih timnas Malaysia Tan Cheng Hoe mewanti-wanti pemainnya tidak terlalu sering berdebat dengan wasit. Cheng Hoe tidak ingin pasukannya kehilangan konsentrasi. Cheng Hoe paham rivalitas Harimau Malaya dan skuat Garuda sangat sengit. 

Kedua tim merupakan rival abadi dalam sepak bola regional. Pertandingan yang melibatkan kedua tim tersebut sering kali mempertontonkan aksi panas di dalam lapangan. 

Alhasil, keputusan wasit akan sangat memengaruhi panasnya laga. Jika sang pengadil tidak memberi keputusan yang adil tentu emosi para pemain akan tersulut dan bisa memecah konsentrasi mereka di lapangan. Untuk itu, Cheng Hoe tidak mau para pemain Malaysia beradu argumen dengan wasit.

 Dia hanya ingin Guilherme De Paula dan kolega bermain dengan cantik untuk meraih poin penuh. “Setiap kali wasit memberikan pelanggaran terhadap Anda, Anda akan marah dan mulai berdebat dengannya. Kadang-kadang, Anda akan kehilangan konsentrasi dan bagian terburuknya adalah Anda mungkin akan diusir (karena perbedaan pendapat),” kata Cheng Hoe dilansir dari Bernama, Jumat (17/12/2021). 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut