get app
inews
Aa
Read Next : Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Timnas Indonesia Bersiap Hadapi Korsel atau Jepang

Mau Liburan ke Korsel? Segini Biaya yang Perlu Disiapkan

Minggu, 15 Januari 2023 | 16:41 WIB
header img
Mau Liburan ke Korsel? Segini Biaya yang Perlu Disiapkan. Foto: Unsplash

SEOUL, iNewsBekasi.id - Korea Selatan (Korsel) merupakan salah satu negara di Asia yang kerap diminati wisatawan, salah satunya dari Indonesia.

Sejak viralnya drama korea dan Kpop, antusiasme masyarakat untuk bepergian ke Negeri Ginseng tersebut meningkat.

Namun, berapa kocek yang harus dirogoh untuk berpetualang di Korsel? IDXChannel merangkum persiapan yang harus Anda lakukan untuk berlibur ke Korea.

Meski begitu, banyak yang penasaran terkait berapa kocek yang harus dikeluarkan saat melancong ke Korsel. Berikut persiapan yang harus dilakukan saat berlibur ke Korea, sebagaimana iNewsBekasi.id rangkum dari IDX Channel.

1. Visa

Pembuatan visa untuk pergi ke Korea Selatan membutuhkan waktu yang cukup lama, yaitu sekitar 2 minggu. Adapun biaya pembuatan visa bisa menghabiskan biaya di kisaran Rp550 ribu. 

Oleh karena itu, jika Anda ingin pergi ke Korea Selatan jangan membuat visa yang jaraknya berdekatan. Alih-alih ingin liburan sesuai jadwal, malah tertunda karena pembuatan visa yang membutuhkan waktu yang cukup lama.

2. Hotel

Ada baiknya Anda memesan penginapan atau hotel sebelum berangkat ke Korea Selatan. Hal ini untuk meminimalisir pengeluaran budget berlebihan. Anda bisa cek di beberapa situs penginapan.

Misalnya di daerah Gangbuk, Seoul, terdapat hotel bernama Western Co-Op Residence bintang 3  di mana per malamnya dibanderol 70,07 WON atau jika dirupiahkan setara dengan Rp836,697.

Kemudian masih di daerah yang sama ada hotel bintang 5 bernama Sejong kisaran 92458.74 WON atau sekitar Rp1,104,077.

Selain itu terdapat juga beberapa penginapan, di mana tarif per malamnya di bawah Rp300 ribu. Pemilihan tempat menginap ini tentunya bisa disesuaikan dengan budget yang tersedia.

3. Tiket pesawat

Carilah tiket jauh-jauh hari karena biasanya akan banyak promo menarik. Selain itu, harganya biasanya relatif murah. 

Dikutip dari Mister Aladin, tiket pesawat dari Bandara Soekarno Hatta (CGK) ke Incheon, Seoul (ICN) dimulai dari Rp5,511,300 untuk kelas ekonomi menggunakan Singapore Airlines.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut