Usai Bantai Malaysia, Ranking FIFA Timnas Indonesia Meroket

M. Mirza
.
Selasa, 21 Desember 2021 | 10:59 WIB
Bantai Malaysia, Ranking FIFA Timnas Indonesia Meroket (Foto: PSSI)

KALLANG, iNews.id - Setelah bantai Malaysia, ranking FIFA Timnas Indonesia meroket. Minggu (19/12/2021) kemarin menjadi momen spesial bagi Timnas Indonesia. Sebab, Skuad Garuda dapat lolos ke semifinal Piala AFF 2020 dengan menyingkirkan Malaysia. Bahkan, peringkat di FIFA pun ikut naik.

Indonesia memamerkan semangat juang dan kualitasnya saat melawan Malaysia pada laga keempat Grup B di National Stadium, Kallang. 

Armada Shin Tae-yong menunjukkan kekuatan mentalnya dengan membalikan ketertinggalan 0-1 menjadi kemenangan 4-1.

Berkat kemenangan itu Indonesia lolos ke babak empat besar sebagai juara Grup B dengan 10 poin, hasil tiga menang dan satu imbang tanpa kekalahan.

Hasil ini membuat warga Indonesia gembira. Sebab, setelah di edisi 2018 tersisih di penyisihan Grup B, Evan Dimas dkk bisa melaju ke babak gugur lagi.

Ini juga menjaga asa tim Merah Putih untuk meraih gelar perdana di turnamen sepak bola terbesar se-Asia Tenggara itu. Tapi, selain tiket semifinal, ada kado lain lain yang didapat Indonesia. 

Setelah sukses membantai Malaysia di Piala AFF 2020, ranking FIFA atau peringkat dunia Indonesia ikut naik.

Jika melihat daftar peringkat di situs resmi FIFA untuk November 2021, Indonesia masih menempati posisi 166 dengan total 981,18 poin.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini