get app
inews
Aa Read Next : Ini Harga Tiket Terusan Timnas Indonesia vs Irak dan Filipina, Paling Murah Rp450.000

Son Heung-min Yakinkan Shin Tae-yong Terima Tawaran Melatih Timnas Indonesia

Rabu, 22 Desember 2021 | 07:31 WIB
header img
Son Heung-min. (Foto: Reuters)

LONDON, iNews.id - Shin Tae-yong yang berada di kursi pelatihan Timnas Indonesia saat ini terus menjadi sorotan. Rupanya, untuk menerima pekerjaan sebagai pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ikut diyakinkan penggawa bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min.

Fakta ini terungkap dalam sebuah video yang menayangkan percakapan Shin Tae-yong dengan mantan anak didiknya di Timnas Korea Selatan itu. Dalam video vlog berjudul Shoot for Love, Son Heung-min terdengar mendukung Shin Tae-yong menerima tawaran pekerjaan menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Vlog itu sendiri diambil kala Shin Tae-yong berada di Inggris untuk menyaksikan Son Heung-min beraksi bersama Tottenham Hotspur. Dia menonton laga Tottenham vs Sheffield United yang berakhir dengan skor 1-1 kala itu. 

Usai laga digelar, Shin Tae-yong berkesempatan bertemu dengan Son Heung-min. Pertemuan itu pun berlangsung hangat. Son Heung-min sendiri tampak menaruh hormat besar kepada Shin Tae-yong yang pernah melatihnya di Piala Dunia 2018.

“Terima kasih sudah datang, meskipun kamu sibuk,” ujar Shin Tae-yong kepada Son Heung-min. 

Setelah itu, Son membuka percapakan soal kabar yang mengatakan Shin Tae-yong akan melatih Timnas Indonesia. Shin Tae-yong pun mengamininya dengan menyatakan memang ada tawaran dari Timnas Indonesia secara langsung.

Sontak, Son Heung-min langsung meyakinkan Shin untuk menerima pekerjaan itu. Namun kala itu, Shin mengaku belum mengetahui pasti akan menerimanya atau tidak. 

"Bagaimana kabarmu? Saya dengar Anda akan pergi ke Indonesia," tanya Son. 

“Ya, ada tawaran dari sana. Tawaran langsung dari Timnas Indonesia,” jawab Shin Tae-yong mengonfirmasi.

"Apakah Anda akan menerima tawaran itu? Anda harus kerja bukan?" tanya kembali Son. 

"Belum tahu. Tentu saja (harus bekerja) agar bisa memberikan uang jajan untuk Jae-hyeok (putra Shin Tae-yong)," jelas Shin.

Namun akhirnya, Shin Tae-yong resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia sejak 2019. Dia menggantikan Simon McMenemy yang dipecat dari kursi kepelatih skuad Garuda. 

Kini, kehadiran Shin Tae-yong di kursi kepelatihan Timnas Indonesia sukses membuahkan hasil manis. Skuad Garuda bahkan melenggang ke semifinal Piala AFF 2020 dengan status juara grup. Tentunya, Indonesia diharapkan bisa terus melanjutkan tren positifnya hingga meraih gelar juara.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut