get app
inews
Aa Read Next : Ini Harga Tiket Terusan Timnas Indonesia vs Irak dan Filipina, Paling Murah Rp450.000

Link LIVE Streaming Timnas Indonesia vs Singapura Leg 1 Semifinal Piala AFF 2020 di iNews dan RCTI+

Rabu, 22 Desember 2021 | 19:18 WIB
header img
Timnas Indonesia (Foto: Twitter.com/@PSSI)

SINGAPURA, iNews.id - Timnas Indonesia berhasil lolos ke Semifinal Piala AFF 2020 dan bertanding melawan Timnas Singapura di Stadion Nasional Singapura, Kallang, disiarkan secara langsung lewat link live streaming via iNews TV dan RCTI+, Rabu (22/12/2021) pukul 19.30 WIB yang dapat ditonton di Sini.

Mengincar kemenangan jelas menjadi harga mati bagi Indonesia dan Singapura pada laga ini. Khusus bagi Singapura, status tuan rumah akan dimanfaatkan betul demi menjejakkan satu kaki ke partai final.

Namun, Singapura akan tampil minus bek andalan mereka, Shakir Hamzah. Tembok kokoh berusia 29 tahun itu mengalami cedera saat melawan Thailand di fase grup pekan lalu.

Meski berpredikat tuan rumah, pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida mengakui timnya tidak diunggulkan melawan Indonesia. Arsitek taktik asal Jepang itu menilai timnya kalah kelas dibandingkan anak asuh Shin Tae-yong.

Indonesia sendiri memang tampil mengejutkan di Grup B Piala AFF 2020. Sempat diremehkan, skuad Garuda mampu keluar sebagai juara grup meski harus bersaing ketat dengan dua finalis Piala AFF 2018, Malaysia dan Vietnam.

Evan Dimas dkk bahkan mencatatkan performa impresif di empat laga fase grup. Finis di posisi pertama Grup B, Indonesia tercatat tidak terkalahkan dan menjadi tim paling tajam dengan mencetak 13 gol.

Dari 13 gol tersebut, beberapa di antaranya dicetak oleh Irfan Jaya yang telah menyarangkan bola 3 kali ke gawang lawan. Winger PSS Sleman itu sementara menjadi top skor Indonesia di Piala AFF 2020.

Tampil tajam dan cukup solid di lini tengah, tapi Indonesia tetap tidak boleh gegabah apalagi dalam melakukan pelanggaran.

Menjelang laga, pelatih Shin Tae-yong sudah meminta anak asuhnya menghindari kartu kuning agar tidak merugikan tim di leg kedua.

"Saya akan tegaskan lagi kepada pemain untuk berhati-hati kepada kartu kuning," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual, Selasa (21/12/2021).

Menarik menunggu apa yang sudah direncanakan mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu pada duel nanti.

Editor : Iman Ridhwan Syah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut