get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Naila Musta'inah Khairunnisa, Anak Bekasi Keren Diterima di Unair Usia 16 Tahun

Intip Kisah Inspiratif Vidi Aldiano, Hidup dengan Satu Ginjal sampai Raih Cum Laude di Inggris

Sabtu, 11 Februari 2023 | 07:00 WIB
header img
Kisah Inspiratif Vidi Aldiano. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Kisah inspiratif Vidi Aldiano menarik untuk diulas dan memberikan insight pada setiap pembacanya. Sebab, penyanyi Vidi Aldiano kini hidup dengan satu ginjal usai menjalani operasi. Di mana dia didiagnosa mengidap kanker ginjal stadium tiga. Hal itu pun membuat Vidi harus menjalani prosedur pengangkatan satu ginjalnya.

Akan tetapi dibalik itu, penyanyi muda berbakat ini sebelumnya sudah menyelesaikan studinya dan meraih predikat cum laude. Pria bernama asli Oxavia Aldiano kelahiran 29 Maret 1990 di Jakarta ini sempat menempuh pendidikan di University of Manchester UK, jurusan Innovation Management and Entrepreneurship selama lebih dari dua tahun, sekaligus membangun jaringan bisnisnya.

Tak hanya itu, di 2021, Vidi dinobatkan sebagai salah satu dari Prestige's 40 Under 40. Selain belajar di luar negeri di Inggris, Vidi pun ikut kursus musik singkat di salah satu institusi paling terkenal di AS, yakni Berklee College of Music, di kota Boston.

Dilansir dari IDX Channel, pada penghujung tahun 2019, Vidi sempat divonis kanker ginjal stadium 3. Setelah menjalani operasi, Vidi berjuang melawan penyakit itu dengan mengangkat ginjal kirinya, meski masih membutuhkan perawatan. Dalam sebuah wawancara dengan Prestige, Vidi menuturkan penyakit tersebut merupakan salah satu tantangan terberat yang pernah dia alami.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut