get app
inews
Aa
Read Next : Kisah Roland Seorang Mualaf di Cikarang yang Ingin Bangun Masjid sejak 5 Tahun Silam

Deretan Artis Tajir yang Bangun Masjid untuk Warga, Ada Non Muslim

Sabtu, 11 Februari 2023 | 08:00 WIB
header img
Artis Tajir yang Bangun Masjid untuk Warga, Salah Satunya Almarhum Olga Syahputra. Foto: Revi C Rantung/Okezone

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Sejumlah artis tajir yang bangun masjid untuk warga berikut dapat memberikan inspirasi. Apalagi di antara mereka diketahui sudah meninggal dunia.

Seperti diketahui, menjadi sosok publik figur dikenal bergelimang harta. Meski begitu, mereka tidak sombong dan dermawan. Ini terlihat dengan membangun sejumlah masjid di beberapa titik di Indonesia.

Lalu, siapa saja artis tajir yang bangun masjid untuk warga? Berikut informasinya, sebagaimana telah iNewsBekasi.id himpun dari IDX Channel.

Artis Tajir yang Bangun Masjid untuk Warga

1. Pevita Pearce

Sudah cantik, dermawan pula. Itulah ketika Pevita Pearce membangun masjid di Flores, Nusa Tenggara Timur, bersama sang ibunda.

Masjid yang dibangun sekitar 2016 lalu. Masjid didirikan di tanah ibunya hanya ingin berbagi menggunakan uang hasil jerih payahnya untuk hal-hal yang bermanfaat.

Alih-alih rumah, ia pun memutuskan untuk mendirikan masjid.

2. Olga Syahputra

Semasa hidupnya, Olga menjadi artis dan presenter yang memiliki pekerjaan sangat padat. Bahkan ketika masa jaya, sejak pagi hingga malam hari wajahnya bisa kita lihat dalam beberapa acara program televisi.

Pria yang meninggal 2015 akhirnya bisa menuntaskan keinginan untuk membangun masjid semasa hidupnya. Mewujudkan keinginan almarhum. Keluarga dan manajemen Olga mendirikan masjid yang diberi nama Masjid Birrul Walidaini Olga Syahputra.

3. Julia Perez

Terkesan sensasional, Julia Perez merupakan aktris yang dermawan. Mantan kekasih dari pesepakbola Gaston Castanyo ini meninggal karena kanker pad 2017 berhasil  membangun dua masjid yang berlokasi di Papua dan Serang, Banten.

Untuk pembangunan masjid ini, artis yang kerap disapa Jupe itu rela menjual mobil mewahnya dengan harga dibawah pasaran.

4. Nita Thalia

Pedangdut Nita Thalia juga diketahui pernah membangun masjid di Ciamis dengan uang pribadinya tahun 2015 lalu.

Masjid yang didirikan bernuansa hijau, tapi belum begitu besar. Kini, masjid tersebut sudah dibangun secara permanen dan memiliki dua lantai. Majid juga bisa menampung banyak jemaat.

5. Sisca Dewi

Masjid megah bernama Al Scadew ini dibangun di Madiun, Jawa Timur ini dibangun oleh Sisca Dewi. Pembangunan masjid kabarnya menghabiskan biaya hingga Rp6 miliar.

Dengan gaya minimalis, lahan seluas 3.000 meter bangunan masjid seluas 1.000 meter ini sangatlah megah. Siapapun akan merasa sejuk saat berada di dalamnya.

6. Aliando Syarief

Aliando Syarief juga termasuk salah satu artis yang membangun masjid dengan uangnya sendiri. Pesinetron Ganteng Ganteng Serigala itu membangun masjidnya di Karawang, Jawa Barat pada 2014 lalu.

Masjid ini kemudian mampu menampung hingga dua ribu lebih jemaat.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut