get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Akan Pertahankan The Winning Team saat Hadapi Australia

Shin Tae-yong Dibuat Kaget Oleh Adi Satryo Yang Mencium Tangannya

Kamis, 23 Desember 2021 | 12:47 WIB
header img
Shin Tae-yong dibuat kaget oleh Adi Satryo yang mencium tangannya. (Foto: YouTube Soccernesia)

iNews.id - Shin Tae-yong dibuat kaget lihat perlakuan sopan Adi Satryo yang mencium tangannya. Momen itu terjadi ketika Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan jelang turun di Piala Dunia U-20 2021 (turnamen batal diselenggarakan karena pandemi Covid-19). 

Ketika sesi latihan hendak dimulai, Muhammad Adi Satryo mencium tangan Shin Tae-yong. Di budaya Indonesia, mencium tangan orang yang lebih tua merupakan hal biasa.

Namun, tidak dengan di Korea Selatan yang merupakan asal negara Shin Tae-yong. Sebab, ketika Muhammad Adi Satryo mencium tangan, Shin Tae-yong memasang ekspresi kaget. 

Muhammad Adi Satryo memiliki kedekatan dengan Shin Tae-yong. Di level U-19, Muhammad Adi Satryo merupakan kiper andalan Shin Tae-yong. 

Ketika Timnas Indonesia U-19 melakoni 11 pertandingan uji coba di Kroasia pada medio September-Oktober 2020, Muhammad Adi Satryo turun dalam 10 laga di antaranya. Muhammad Adi Satryo pun menjadi saksi kemenangan sensasional racikan Shin Tae-yong saat itu.

Sebut saja saat Timnas Indonesia U-19 menang 2-1 atas Qatar, menumbangkan Dinamo Zagreb U-19 1-0, menghajar Makedonia Utara U-19 4-1 dan menggilas Hajduk Split U-19 dengan skor 4-0.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut