get app
inews
Aa Read Next : Sambut Ramadhan, Masyarakat Cinta Masjid Indonesia Gelar Pasar Sembako Murah

Beredar Uang Palsu hingga Jutaan Rupiah di Pasar Johar Karawang Membuat Pedagang Resah

Kamis, 23 Desember 2021 | 16:52 WIB
header img
Peredaran uang palsu meresahkan pedagang di Pasar Johar. (Foto: iNewsKarawang/Boby).

KARAWANG, iNews.id - Beredarnya uang palsu di pasar Johar, Karawang membuat para pedagang resah. Dalam satu minggu mereka mendapatkan uang palsu sekitar Rp 1 juta.

Salah seorang pedagang sembako di Pasar Johar, Satrio mengaku dia dalam sepekan ini kurang lebih Rp1 juta mendapatkan uang palsu.

"Saya tahunya itu uang palsu ketika menyetorkan uang hasil jualannya ke bank atau ATM. Kemudian teller bank atau mesin ATM menolak uang yang saya setorkan. Eh, ternyata uang tersebut palsu,"tutur Satrio dilapaknya, Rabu, (22/12/2021).

Begitu tahu itu uang palsu, kata Satrio, lalu ia merobeknya di depan teller bank. Kemudian uang palsu itu digantung dan dipajangnya di lapak dagangannya.

Kata Satrio, bukan dia saja yang mendapatkan uang palsu, tapi hal yang sama juga dialami pedagang lainnya.

Dicontohkan Satrio, seperti kemarin hal yang sama juga dialami oleh pedagang nasi goreng, ia bercerita  ada yang beli nasi goreng dua bungkus, kemudian bayarnya pakai uang Rp100 ribu, Orang tersebut  minta kembalian duluan, ketika dikasih, pembeli itu enggak datang-datang lagi. Pas dicek, ternyata uangnya palsu

"Jika hal ini biarkan, tentu saja kami dan pedagang lainya resah. Saya minta pihak kepolisian untuk mengusutnya,"terang Satrio.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut