get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Akan Pertahankan The Winning Team saat Hadapi Australia

3 Penyebab Pemain Timnas Indonesia Gagal di Tingkat Asia, Nomor 3 Paling Disoroti Netizen

Jum'at, 24 Desember 2021 | 08:27 WIB
header img
3 Penyebab Pemain Timnas Indonesia Gagal di Tingkat Asia, Nomor 3 Paling Disoroti Netizen. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

iNews.id - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan tiga penyebab pemain Timnas Indonesia gagal di tingkat Asia. Masalah inilah yang coba diperbaiki Shin Tae-yong demi meningkatkan performa Timnas Indonesia kedepannya.

Perlahan-lahan di bawah kendali Shin Tae-yong, performa Timnas Indonesia kian meningkat. Terbukti di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia lolos ke semifinal dengan status juara grup, sesuatu yang dicapai Timnas Merah Putih di 11 tahun yang lalu. Lantas, apa saja penyebab Timnas Indonesia gagal di tingkat Asia?

Berikut tiga penyebab pemain Timnas Indonesia gagal di tingkat Asia menurut Shin Tae-yong, mengutip dari akun YouTube Gawang Kiper:

1. Terlalu Aktif di Media Sosial (Medsos)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong melarang para pemainnya untuk terlalu aktif di media sosial. Sebab, jika terlalu aktif di media sosial, dapat menggangu konsentrasi sang pemain yang berujung kepada buruknya performa mereka di lapangan.

Shin Tae-yong sendiri memiliki media sosial. Uniknya, ia baru membuat akun media sosial Instagram pada awal tahun ini, atau ketika sudah menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia. Hanya saja, Shin Tae-yong tidak terlalu aktif berselancar di dunia maya.

2. Makan Sembarangan
(Asupan makanan pemain Timnas Indonesia harus dijaga) Shin Tae-yong berfikir memang sudah seharusnya membatasi asupan makanan tak bergizi yang dikonsumsi pemain Timnas Indonesia.

Para pemain dilarang menyantap makanan 'sampah' seperti gorengan. Gorengan biasanya mengandung kalori tinggi dan itu sangat diharamkan para pesepakbola.

Juru taktik 52 tahun itu bahkan memantau langsung pola makan yang dikonsumsi Evan Dimas dan kawan-kawan. "Pola makan harus dijaga agar pemain terus dalam kondisi bugar dan fit.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut