get app
inews
Aa Read Next : Daftar Wamen Kabinet Merah Putih, Ada Eks Wali Kota Bogor dan Legenda Bulu Tangkis

Kisah Audrey Yu, Wanita Cantik Jenius yang Sempat Ditolak Banyak Universitas di Indonesia

Rabu, 22 Februari 2023 | 09:00 WIB
header img
Audrey Yu. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Mungkin sebagian orang belum mengenal Audrey Yu. Ya, dia merupakan wanita cantik Jenius dari Indonesia. Karena begitu cerdasnya, Audrey bisa menyelesaikan pendidikan formalnya di waktu yang jauh lebih singkat dibanding anak-anak pada umumnya.

Audrey Yu pernah viral beberapa waktu lalu lantaran kejeniusannya itu diapresiasi Mantan Menteri BUMN, yakni Dahlan Iskan. Meski begitu, perjalanan hodup gadis ini malah menemui banyak lika-liku, salah satunya pernah ditolak beberapa kali masuk Universitas di Indonesia.

Lalu, seperti apa kisah Audrey Yu? Berikut informasinya seperti dilansir dari iNews.id, Rabu (22/2/2023).

Kecerdasan Audrey Yu

Audrey Yu Jian Hui atau juga dikenal dengan nama Maria Audrey Lukito lahir di Surabaya, Jawa Timur, 1 Mei 1988. Dia adalah wanita keturunan Tionghoa yang kecerdasannya telah tampak sejak kecil.

Wanita yang bersekolah di SD Petra Surabaya ini cuma butuh waktu 5 tahun untuk lulus dari jenjang sekolah dasar. Setelah itu, dirinya menempuh pendidikan di bangku SMP selama 1 tahun dan SMA 11 bulan.

Kendati demikian, kejeniusan Audrey Yu ini malah bikin dia dikucilkan di lingkup pergaulannya. Sebab, dia kerap menanyakan hal-hal layaknya seorang filsuf di usianya yang masih sangat muda.

Karena itu, keluarganya pun sempat mengira wanita itu mengalami gangguan kejiwaan sampai beberapa kali dibawa ke dokter jiwa. Audrey Yu lantas semakin merasa tidak ada satupun orang lain yang mampu memahaminya.

Lika-liku hidup kembali dialaminya setelah lulus SMA di usia 13 tahun. Pada waktu itu, Audrey Yu kesulitan menemukan kampus di tanah air yang bisa menerimanya karena ia dianggap masih terlalu muda untuk menjadi mahasiswa.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut