get app
inews
Aa Read Next : Rumput GBK Buruk, Shin Tae-yong: Semoga Tak Dipakai Konser Lagi!

Indonesia Bentrok Singapura Semifinal Piala AFF 2020, Shin Tae-yong: Wasit Harus Adil!

Sabtu, 25 Desember 2021 | 09:24 WIB
header img
Duel Singapura vs Indonesia di National Stadium, Rabu (22/12/2021) menjadi sorotan Shin Tae-yong. (Foto: AFF Cup)

KALLANG,iNews.id - Duel Singapura vs Indonesia di National Stadium, Rabu (22/12/2021) menjadi sorotan Shin Tae-yong. Sebab, ada beberapa keputusan wasit yang dinilai merugikan skuad Garuda. Pelatih asal Korea Selatan itu mengungkit tentang keputusan wasit yang membuatnya kecewa di leg 1. 

Pada Leg 1 semifinal Piala AFF 2020 antara Indonesia versus Singapura diwarnai kontroversi terkait keputusan wasit. Pelatih Shin Tae-yong berharap hal serupa tidak terulang pada pertemuan kedua. 

Indonesia seharusnya mendapat hadiah penalti pada laga itu. Ini terjadi ketika kedudukan imbang 1-1. Ricky Kambuaya dijatuhkan bek Singapura persis di kotak penalti. Wasit memang menganggap itu sebagai pelanggaran. 

Namun yang jadi permasalahan, wasit tidak menunjuk titik putih melainkan hanya memberikan tendangan bebas kepada Indonesia. Karena itulah Shin Tae-yong berharap wasit bisa lebih adil pada laga berikutnya. Tidak boleh berat sebelah hanya karena Singapura tampil sebagai tuan rumah. 

Dia meminta agar wasit yang bertugas di leg 2, Sabtu (25/12/2021) tidak membuat keputusan yang merugikan salah satu pihak. Sebab, itu laga menentukan siapa yang akan lolos ke partai puncak. Terlebih, Indonesia sudah dirugikan pada leg 2 lantaran digelar di National Stadium. Artinya, Singapura dua kali jadi tuan rumah.
 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut