get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Akan Pertahankan The Winning Team saat Hadapi Australia

Aksi Asnawi Mangkualam yang Ejek Faris Ramli Usai Gagal Penalti Tuai Kecaman Media Singapura

Minggu, 26 Desember 2021 | 21:56 WIB
header img
Asnawi Mangkualam saat mengejek Faris Ramli di laga Timnas Indonesia vs Singapura. (Foto: Laman resmi Piala AFF 2020)

MEDIA Singapura, Mothership, mengecam aksi Asnawi Mangkualam yang mengejek salah satu pemain The Lions, Faris Ramli, setelah gagal mengeksekusi penalti. Berdasarkan kesimpulan artikel yang mereka buat, apa yang dilakukan Asnawi Mangkualam tidak keren.

“Not Cool Bro,” tulis Mothersip dalam artikel berjudul ‘Kapten Indonesia Mengejek Faris Ramli yang Gagal Mengeksekusi Penalti di Semifinal Piala AFF’.

Dalam laga itu, Timnas Singapura mendapatkan penalti di menit 88 usai Pratama Arhan melanggar winger Singapura, Shawal Anuar. Apabila hadiah penalti tersebut berhasil dieksekusi penalti secara sempurna oleh Faris Ramli selaku eksekutor, Singapura diprediksi bakal lolos ke partai puncak. 

Sebab, skor akan berubah menjadi keunggulan 3-2 Singapura atas Indonesia. Di satu sisi, Timnas Indonesia bakal kesulitan menyamakan kedudukan mengingat waktu tinggal menyisakan beberapa menit lagi.

Namun, Faris Ramli gagal mengonversikan kesempatan di atas menjadi gol. Sepakan pemain bernomor punggung 10 itu diamankan penjaga gawang Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata.

Sontak, Asnawi Mangkualam yang sebelumnya jongkok di depan kotak penalti Timnas Indonesia langsung berlari ke arah Faris Ramli. Dalam video yang beredar, Asnawi Mangkualam mengucapkan kata “Thank You” atau terima kasih kepada Faris Ramli.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut