get app
inews
Aa Read Next : Mulai Pulih, Lady Nayoan Bersyukur Dirinya Bisa Selamat dari Maut: Semua Ini Mukjizat Tuhan

Daftar Jebolan Indonesian Idol yang Sukses di Blantika Hiburan, Ada Brisia Jodie hingga Judika

Kamis, 02 Maret 2023 | 19:51 WIB
header img
Jebolan Indonesian Idol yang Sukses di Blantika Hiburan, Salah Satunya Marion Jola. Foto: Instagram/@lalamarionmj

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Ada sejumlah jebolan Indonesian Idol yang sukses di blantika hiburan Tanah Air. Seperti diketahui, Indonesia Idol merupakan ajang pencarian bakat menyanyi bergengsi.

Nah, seiringnya waktu, beberapa jebolan ajang ini punya karier yang melesat di industri Hiburan Indonesia.

Ada yang tetap eksis menjadi penyanyi hingga merambah ke dunia akting. Lantas, siapa saja? Berikut jebolan Indonesian Idol yang sukses di blantika hiburan.

Jebolan Indonesia Idol yang Sukses di Blantika Hiburan Tanah Air

1. Judika

Selain sukses karena meluncurkan single hits ‘Cinta Karena Cinta’, Judika juga adalah runner-up Indonesian Idol musim kedua (2005). Saat ini laki-laki 42 tahun tersebut dipercaya menjadi juri di ajang yang sama. Judika juga pernah beberapa kali mememangkan penghargaan di Anugerah Planet Musik.

2. Gisella Anastasia

Dikenal sebagai penyanyi sekaligus aktris, Gisel dulu adalah salah satu finalis Indonesian Idol 2008, terlebih mendapat predikat runner-up. Mantan istri Gading Marten ini sekarang begitu populer di media sosial, dia juga punya lebih dari 32 juta pengikut di Instagram.

3. Ihsan Tarore

Tidak hanya eksis sebagai penyanyi, Ihsan Tarore juga sukses merambah dunia akting. Dia pun sudah membintangi sejumlah judul FTV. Pria asal Medan ini pun pernah memenangkan penghargaan Aktor Terfavorit melalui film Sang Pencerah di ajang Indonesian Movie Award 2011.

4. Kunto Aji

Kunto Aji adalah salah satu peserta Indonesian Idol musim kelima. Dia dikenal dengan lagu-lagu bernuansa pop-jazz. Pria yang dikenal dengan ciri khas rambut keriting serta kacamata ini bahkan pernah merambah dunia akting dengan membintangi film bertajuk Senggol Bacok.

5. Rinni Wulandari

Rinni Wulandari adalah pemenang Indonesian Idol musim keempat. Perempuan kelahiran Medan ini sempat merilis tiga album dan 12 single yang sukses di belantika musik Tanah Air.

6. Marion Jola

Selanjutnya ada Marion Jola. Finalis Indonesian Idol 2018 ini berhasil meraih berbagai penghargaan bergengsi seperti Billboard Indonesia Music Awards 2020 dan Anugerah Musik Indonesia 2020. Wanita yang berasal dari Nusa Tenggara Timur ini juga pernah berduet dengan penyanyi terkenal lain seperti Rayi Putra dan Rizky Febian.

7. Brisia Jodie

Brisia Jodie merupakan finalis Indonesian Idol 2018 yang kerap wara-wiri di layar televisi. Tak hanya penyanyi, perempuan asal Yogyakarta ini juga dikenal sebagai bintang iklan dan bintang film.

8. Dea Panendra

Walau harus terhenti di babak spektakuler 11 besar Indonesian Idol 2010, sekarang dia dikenal sebagai aktris dengan sejumlah prestasi. Nama Dea Panendra sempat menjuarai beragam penghargaan seperti Indonesia Film Critics Society, i-Cinema Awards, Festival Film indonesia dan Indonesian Movie Actors Awards.

9. Ayya Renita

Meski langkahnya harus terhenti di ajang Indonesian Idol 2012, tidak disangka Ayya Renita semakin terkenal sebagai salah satu bintang sinetron. Tak hanya bintang sinetron, wanita 27 tahun ini bahkan dikenal sebagai pelawak dan pembawa acara.

10. Tata Janeeta

Terakhir, ada Tata Janeeta. Walau sempat terhenti sebagai salah satu finalis Indonesian Idol, Tata justru bisa mengukir nama sebagai salah satu penyanyi populer di Indonesia.

Namanya mencuat saat jadi anggota grup vokal wanita Dewi Dewi dan Maha Dewi.

Itulah sederet jebolan Indonesian Idol yang sukses di blantika hiburan Tanah Air.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut