get app
inews
Aa Read Next : Puncak Safari Ramadhan 2024, PLN Icon Plus Tebarkan Jaringan Kebahagiaan

Doa Berbuka Puasa Ramadhan dan Artinya di Rumah Orang Lain

Jum'at, 03 Maret 2023 | 17:46 WIB
header img
Doa Buka Puasa Ramadhan di Rumah Orang Lain. (Foto: iNewsBekasi.id/Aditya Nur Kahfi)

iNewsBekasi.id - Ramadhan adalah bulan suci bagi umat Muslim di seluruh dunia. Bulan ini adalah waktu di mana umat Muslim berpuasa selama sebulan penuh dari terbit fajar hingga matahari terbenam. 

Setiap sore, mereka berbuka puasa dengan cara yang istimewa dengan berbagai hidangan lezat. Namun, ada kalanya kita juga berbuka puasa di rumah orang lain, misalnya di rumah saudara atau teman. 

Lalu, bagaimana doa berbuka puasa Ramadhan di rumah orang lain? Simak ulasan dibawah.

Doa Berbuka Puasa di Rumah Orang Lain

Doa berbuka puasa adalah salah satu doa penting yang dibaca oleh umat Muslim ketika mereka membuka puasa di akhir hari. Dengan membaca doa ini, kita mengungkapkan rasa syukur kita kepada Allah SWT atas rezeki yang telah diberikan kepada kita dan memohon ampun atas dosa-dosa kita. 

Berikut Tim iNewsBekasi himpun dari berbagai sumber doa berbuka puasa Ramadhan dan artinya yang dapat dibaca ketika berbuka puasa di rumah orang lain.

Dari Abdullah bin Busr, beliau bercerita: "Rasulullah pernah singgah di rumah bapakku maka kami suguhkan kepada beliau makanan dan adonan kurma gandum. Beliaupun memakannya. Kemudian disuguhkan kurma kering, beliaupun memakannya dan membuang biji dengan dua jari, telunjuk dan tengah."

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut