get app
inews
Aa Read Next : Manchester United Keok Digilas Tottenham Hotspur 0-2, Erik ten Hag Salahkan Pemain

Hasil Liverpool vs MU: The Reds Bungkam Setan Merah 7-0!

Senin, 06 Maret 2023 | 01:38 WIB
header img
Liverpool bungkam Manchester United 7 gol tanpa balas Foto: Reuters

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Hasil Liverpool vs MU di Liga Inggris 2022-2023 telah diketahui. Di mana Liverpool sukses membantai Manchester United dengan skor 7-0 pada Senin (6/3/2023) dini hari WIB.

Ketujuh gol The Reds (julukan Liverpool) tersebut dicetak Brace Cody Gakpo (43’ dan 50’), Darwin Nunez (47’ dan 76’) dan Mohamed Salah (66’ dan 83’). Sementara satu gol lainnya dicetak Roberto Firmino pada menit ke-88.

Dilansir dari Okezone, Lewat kemenangan ini, Liverpool berhasil naik ke posisi lima dengan koleksi 42 poin. Sementara Manchester United terpaku di posisi ketiga dengan raihan 49 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak dimulainya babak pertama, Liverpool mencoba memberi tekanan kepada Manchester United. Selain unggul jumlah penguasaan bola, di babak pertama Liverpool pun lebih banyak mendulang peluang.

Hal itu terlihat dari total tembakan yang mengancam gawang David De Gea di babak pertama. The Reds (julukan Liverpool) melancarkan delapan tembakan ke gawang Manchester United.

Salah satunya berasal dari Darwin Nunez pada menit ke-19. Sayang peluang yang didapat pemain Uruguay itu belum berhasil merobek jala David De Gea.

Sebaliknya, Manchester United bermain lebih efektif. Pasukan Erik Ten Hag itu tampak perlahan menggulirkan bola lewat serangan balik.

Total empat tembakan ke arah gawang Alisson Becker, yang tiga di antaranya berbuah on target. Marcus Rashford mendapat peluang pada menit ke-20. Akan tetapi usahanya masih bisa diadang Alisson Becker.

Kedua tim terus memperlihatkan permainan dengan intensitas tinggi. Casemiro sempat cetak gol di menit ke-41, namun dianulir wasit, karena posisinya sudah terjebak offside.

Memasuki dua menit akhir laga, Liverpool justru berhasil unggul atas Manchester United. Cody Gakpo sukses menceploskan bola ke gawang David De Gea, setelah menerima umpan dari Robertson.

Gol itu jadi penutup babak pertama Liverpool vs Manchester United. The Reds unggul 1-0 di babak pertama.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut