get app
inews
Aa Read Next : Doa agar Terhindar dari Kesedihan dan Gangguan Setan, Diajarkan Nabi Muhammad SAW

Bacaan Doa Memohon Ampunan Atas Dosa-Dosa yang Dilakukan Disertai Tulisan Arab, Latin dan Artinya

Senin, 13 Maret 2023 | 08:21 WIB
header img
Bacaan Doa Memohon Ampunan Atas Dosa-Dosa yang Dilakukan. (Foto: iNewsBekasi.id/Aditya Nur Kahfi)

iNewsBekasi.id - Berdoa adalah suatu cara bagi manusia untuk memohon atau meminta pertolongan kepada Allah SWT. Namun, tidak hanya orang yang mengalami kesulitan atau musibah yang harus berdoa. Sebagai seorang muslim, berdoa merupakan kewajiban, bahkan dalam keadaan sehat sekalipun.

Sebagai umat muslim, kita dianjurkan untuk memohon ampunan dari Allah atas segala dosa dan kesalahan yang telah kita lakukan. Berdoa juga dapat menjadi sarana untuk menjaga kebaikan dan mencegah keburukan.

Berikut Tim iNewBekasi.id rangkum dari berbagai sumber, kumpulan doa memohon ampunan atas dosa yang dilakukan.

Doa Memohon Ampun dari Setiap Kesalahan 

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي خَطِيئَتِي وَجَهْلِي وَإِسْرَافِي فِي أَمْرِي وَمَا أَنْتَ أَعْلَمُ بِهِ مِنِّي اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي هَزْلِي وَجِدِّي وَخَطَايَايَ وَعَمْدِي وَكُلُّ ذَلِكَ عِنْدِي

Latin: Allahummagfirli khothiatiy wa jahliy wa isrofiy amriy wa maa anta a'lamu bihi minniy. Allahummaghfirliy hazliy wajidiy wa khothooyaaya wa 'amdiy wa kulli dzalika 'indiy

Artinya: "Ya Allah, ampunilah aku, kesalahan-kesalahanku, kebodohanku, perbuatanku yang melampaui batas di setiap urusanku yang Engkau lebih mengetahui daripadaku. Ya Allah, ampunilah aku, canda tawaku, kesungguhanku, kesalahanku, kesengajaanku dan setiap perkara yang ada padaku."

Hadits mengenai doa ini dapat ditemukan dalam kitab Sahih Bukhari dengan nomor hadits 5920 versi Al Alamiyah atau nomor 6399 versi Fathul Bari.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut