get app
inews
Aa Read Next : Mau Ikut Program Mudik Motor Gratis dari KAI, Ini Cara Daftar dan Syaratnya

Posko Mudik Gratis Kemenhub di Bekasi Mulai Diserbu Calon Penumpang, Jawa Tengah Destinasi Favorit

Selasa, 14 Maret 2023 | 11:52 WIB
header img
Posko mudik gratis dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang dibuka di Terminal Kayuringin, Bekasi Selatan, Kota Bekasi mulai diserbu calon penumpang. Foto: Jonathan

BEKASI, iNewsBekasi.id -  Posko mudik gratis dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang dibuka di Terminal Kayuringin, Bekasi Selatan, Kota Bekasi mulai diserbu calon penumpang. Penumpang berbondong-bondong mengantre untuk mendapatkan tiket gratis

Pantauan di lokasi, masyarakat sudah mulai berdatangan sejak dibukanya pelayanan posko mudik gratis pada pagi hari. Kedatangan masyarakat adalah untuk melakukan validasi pendaftaran yang sebelumnya sudah dilakukan via online.

Nantinya calon penumpang yang datang akan melakukan pencocokan validasi dengan menggunakan nomor induk kependudukan (NIK). Kemudian calon penumpang akan langsung mendapatkan tiket keberangkatannya.

“Sejak dibuka atau launching ini sudah ada ratusan masyarakat atau calon penumpang dari Bekasi. Mungkin karena masyarakat takut kalau menunggu-nunggu tiketnya sudah habis,” kata Kasie Angkutan Tidak Dalam Trayek Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Permana Sidik ketika ditemui di lokasi, Selasa (14/3/2023).

Permana menjelaskan tiket gratis dari Kemenhub ini tersedia sebanyak 24.000 yang terbagi dalam lima posko validasi yang berada di Depok, Jakarta, Tangerang dan Bekasi. Adapun calon penumpang bisa memilih 28 Kota Tujuan yang tersedia.

Lebih lanjut, sejak dibuka pada Senin (13/3) kemarin, destinasi favorit penumpang mayoritas yang diincar penumpang mengarah ke Jawa Barat dan Jawa Tengah. Sementara untuk destinasi Sumatera belum terlalu dominan.

“Yang sangat dominan pemudik itu dari Jawa Tengah kemudian disusul Jawa Barat, baru sebagian yang mengarah ke Sumatera,” jelas dia.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut