Logo Network
Network

Apa Itu FOMO? Bahasa Gaul yang Trending di Twitter Gegara Konser BLACKPINK

Aditya Nur Kahfi/Net Bekasi
.
Kamis, 16 Maret 2023 | 11:11 WIB
Apa Itu FOMO? Bahasa Gaul yang Trending di Twitter Gegara Konser BLACKPINK
Ilustrasi penasaran. (Foto: gettyimages)

iNewsBekasi.id - Apa itu FOMO? Istilah tersebut akhir-akhir ini menjadi trending di Twitter gegara konser BLACKPINK pada 11 dan 12 Maret 2023 di Gelora Bung Karno (GBK).

Sebagian besar pengguna internet berpendapat bahwa tidak semua orang yang menyaksikan konser BLACKPINK adalah penggemar setia grup musik tersebut, beberapa di antaranya hadir hanya karena FOMO.

Bahkan, Rachel Vennya, seorang selebgram, juga disebut-sebut karena dianggap menonton konser BLACKPINK karena FOMO. Lantas, apa sebenarnya arti FOMO dalam bahasa gaul?

Apa Itu FOMO?

Dikutip dari laman kemenkeu.go.id, FOMO adalah singkatan dari Fear of Missing Out. Ini merupakan rasa takut merasa tertinggal karena tidak mengikuti aktivitas tertentu.

FOMO dapat juga diartikan sebagai perasaan cemas dan takut yang muncul dalam diri seseorang karena merasa ketinggalan informasi atau tren terbaru. Hal ini dapat berupa berita atau hal lain yang sedang trend di masyarakat.

Ketakutan untuk ketinggalan ini merujuk pada perasaan atau persepsi bahwa orang lain sedang menikmati kehidupan yang lebih baik. Salah satu faktor penyebab FOMO adalah penggunaan media sosial.

Dengan berkembangnya teknologi, seseorang dapat dengan mudah mengakses informasi melalui media sosial seperti Twitter atau Instagram, yang dimiliki oleh jutaan pengguna di seluruh dunia. Maka dari itu, tak heran jika seseorang mengalami FOMO.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.